Miachel Edy Hariyanto Daftar Calon Anggota DPRD

0
149
Michael bersama dua bakal caleg |ainnya menyerahkan formulir caleg kepada tim pendaftaran caleg PD, As’ad di kantor DPC PD Rabu lalu.

BANYUWANGI – Perebutan kursi anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banyuwangi II pada Pemilu 2019, dipastikan akan semakin sengit. Ini terjadi setelah beberapa pimpinan partai politik (parpol) memutuskan untuk berangkat ke gedung wakil rakyat dari dapil yang meliputi Kecamatan Kabat, Rogojampi, Singojuruh, dan Kecamatan Songgon itu.

Pada Pemilu 2014, pimpinan parpol yang bertarung dari dapil II hanya Ketua DPC PKB HM Jhoni Subagio saja. Sedangkan pada Pemilu 2019, Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Miachel Edy Hariyanto sudah memutuskan untuk turun gunung menjadi calon anggota DPRD dari dapil II.

Michael sudah mengambil formulir pendaftaran bacaleg di Kantor DPC PD di Jalan Kepiting Banyuwangi Rabu kemarin (8/11). Kedatangan orang nomor satu PD di Banyuwangi ini untuk mengambil formulir sebagai bakal calon anggota DPRD Banyuwangi.

Sejak memutuskan menjadi aktivis parpol, Michael memosisikan diri di luar pemerintahan dan fokus membesarkan partai yang dipimpinnya. Kini, Miechael memutuskan turun gunung untuk bertarung meraih simpati rakyat menjadi calon wakil rakyat pada Pemilu 2019.

Loading...

Selain Michael, di dapil 2 ini PD menerjunkan delapan kader andalannya, seperti Arvy Rizaldi, Eka Santi Irama, Ainur Rofik, Muamar Khadafi, serta H. Suhaili YS, dan Virgi Hasan. “Dapil II, ada delapan kader seorang lagi masih ada sosok baru yang siap bertarung,” kata Michael.

Keputusan Michael maju sebagai calon anggota DPRD karena beberapa pertimbangan. Salah satu pertimbangannya adalah hasil evaluasi dan survei yang PD lakukan. “Saya memilih Dapil II karena dapil ini penuh tantangan-tantangan itu adalah perjuangan untuk merebut hati rakyat, berjuang untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Michael mengaku, jika beberapa saat lalu ditawari DPP PD untuk menjadi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) dan dicalonkan menjadi anggota DPR RI. Namun, karena hatinya berat meninggalkan tanah kelahirannya, dan akhirnya memilih mengabdi di tingkat Kabupaten.

“Dan beri kesempatan kepada saya untuk mengabdi dan menuntaskan misi menyejahterakan rakyat,” kata Michael. Sementara itu, Ketua Penerimaan caleg PD Banyuwangi As`ad Muhammad Nagib mengatakan, progres hari pertama pendaftar bacaleg PD tingkat Kabupaten Banyuwangi sudah sangat baik. Hampir per dapil mendaftar pada hari pertama.

Pada hari pertama itu juga ada beberapa sosok baru yang ikut mendaftar, misalnya ada nama Tutik Handayani. Wanita yang tinggal di Jalan Letkol Istiqlah Banyuwangi ini ikut mendaftar pada hari pertama. “Saya mengenal demokraat partai yang baik, komitmen dalam menjalankan program. Oleh sebab itu, saya mencoba ikut berjuang bersama PD,” ujar Tutik.

Di dapil III ada sosok Teddy Anugrianto. Pengusaha TV cable ini menjadi pionir PD di dapil III yang meliputi wilayah Kecamatan Srono, Muncar, Tegadlimo, dan Cluring. Sementara di dapil 4 ada nama Ketua Yayasan Pondok Pesantren Mambaul Huda Sumberurip Gus Muthohharurrohman.

“insya Alla saya siap mengabdi bersama PD. Partai ini amanah dalam menjalankan programnya,” kata pria yang akrab dipanggil Gus Thohari. (radar)

loading...