Beranda Olah Raga Persewangi FC vs Persida Sidoarjo, Sama-sama 1/2 Matang

Persewangi FC vs Persida Sidoarjo, Sama-sama 1/2 Matang

0
117
Bek Persewangi FC Decky Rolias saat menahan serangan Semeru FC Lumajang dua pekan lalu.

Pertandingan Liga 2 Dimulai Sore Ini

BANYUWANGI – Laga pertama Liga 2 di Banyuwangi mulai dihelat hari ini (22/4). Tim Persewangi FC akan meladeni Persida Sidoarjo pada pertandingan kandang pertama di Stadion Diponegoro sore ini.

Loading...

Persewangi FC dan Persida Sidoarjo bisa dibilang sama-sama tim setengah matang. Kedua tim terhitung menggunakan komposisi skuad baru ini, harus beradu teknik untuk bisa meraih poin perdana di Liga 2.

Persewangi FC pada pertandingan kali ini, akan mencoba menurunkan skuad inti mereka. Dengan formasi 4-2-3-1, tim asuhan pelatih Bagong Iswahyudi ini, mencoba untuk bisa mencuri angka di kandang sendiri.

Sebelumnya, hasil-hasil tidak memuaskan yang sempat diperoleh Persewangi FC saat uji coba.  Persewangi sempat mendera kekalahan di kandang saat melawan Semeru FC, Persijap Jepara, dan Persik Kediri.

Loading...

Menurut sang pelatih, kekalahan Persewangi FC lebih dikarenakan kebijakan rotasi untuk memainkan pemain lapis kedua. Karena itu pada pertandingan kali ini, Persewangi akan mencoba menggunakan pemain inti  untuk bermain penuh dalam pertandingan menjamu Persida  Sidoarjo.

Bek kanan andalan Persewangi, Jacob yang sebelumya dikabarkan cidera tampaknya juga bisa diturunkan dalam pertandingan kali ini.“Formasi kita tetap sama. Kita optimis bisa meraih hasil maksimal, karena  selama ini saat menggunakan formasi dengan pemain inti pertandingan bisa lebih baik,” ujar Bagong.

Sedangkan tim Persida Sidoarjo juga datang dengan rekor yang tidak terlalu mencengangkan. Pertandingan persahabatan terakhir mereka dengan Sumenep hanya berakhir imbang. Sebelumnya, pada pertandingan persahabatan, mereka juga sempat kalah 2:0  saat meladeni Madura United.

Persida juga sempat dihajar Persegres Gresik dengan skor  8:0 tanpa balas. Sang pelatih kepala Persida  Sidoarjo, Muhammad Zein  Alhadad juga tak berani memasang target saat melawan  Persewangi FC sore ini.

Dia  hanya mengatakan akan bermain normal saja tanpa strategi khusus. Terlebih tim yang menggunakan formasi 3-5-2 ini juga banyak diisi pemain-pemain muda.  Namun meski begitu, Persewangi FC tetap harus berhati-hati dan tetap fokus. Apalagi  sebelumnya Manajer Tim Persewangi FC, Hari Wijaya telah  menargetkan bisa lolos dari penyisihan grup.(radar)

Kata kunci yang digunakan :