Peserta Jazz Pelajar Terus Meningkat

0
148
Aksi para pelajar di Banyuwangi Student Jazz Festival

BANYUWANGI – Student Jazz Festival 2017 menjadi ikon bagi pelajar Banyuwangi dalam mengasah kemampuan dan kreativitasnya dalam bermusik. Dalam even kali ini, panitia memberikan kesempatan bagi lima band terbaik di ajang ini tampil di malam puncak Banyuwangi Jazz Festival yang resmi berakhir tadi malam.

Bahkan jawara terbaiknya di ajang ini, panitia memberikan tiket spesial berupa panggung khusus di Beach Jazz Festival yang di gelar di Pantai Cacalan pada 2 September mendatang.

Loading...

Lewat even ini diharapkan muncul bibit-bibit musisi Jazz Banyuwangi yang kelak akan berkiprah di dunia musik nasional. Di sini, pemerintah daerah melalui gelaran Student Jazz Festival perlu memberikan wadah untuk menyalurkan bakat yang dimiliki.

Selain itu musik jazz juga musik dengan image yang baik. Diharapkan, bisa memberikan efek positif bagi pelajar dan menjauhkan mereka dari tindak negatif. “Semua peserta tampil hebat dan menghibur,” beber Ketua Panitia Student lazz 2017, Dwi Anto Budiono.

Student Jazz 2017 sendiri merupakan kalender even tahun kali ini. Sejak digelar tahun lalu, kompetisi ini mendapat animo yang tinggi, juga diikuti puluhan band jazz pelajar Buktinya peserta mengalami kenaikan dibandingkan even pertama lalu.

Bukan mustahil tahun berikutnya bakal lebih banyak dan meriah lagi. Peserta mampu membawakan musik jazz yang easy listening yang menjadi saiah satu syarat kompetisi ini. Selain itu semua peserta juga wajib membawakan lagu Banyuwangi yang diaransemen dengan musik jazz.

“Lagu Banyuwangi wajib dibawakan oleh semua peserta agar lagu khas lokal tidak tergerus dengan lagu-lagu popular dan semakin dikenal di luar daerah,” imbuhnya Student Jazz Festival menjadi bagian dari rangkaian pergelaran musik jazz yang setiap tahun digelar dan telah menjadi salah satu identitas musikalitas masyarakat Banyuwangi. (radar)

loading...