Seniman Gelar Tahlil Doakan Andang C.Y

0
369
Slamet Sutrisno memberi sambutan.

BANYUWANGI – Para seniman dan budayawan serta keluarga besar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Banyuwangi tadi malam menggelar acara tahlil tiga hari wafatnya budayawan Andang C.Y.

Loading...

Tahlil di aula kantor Disparbud itu selain dihadiri para seniman anggota DKB (Dewan Kesenian Blambangan) juga dihadiri putra ketiga Andang C.Y, Slamet Sutrisno. Bahkan, Bupati Abdullah Azwar Anas juga menyempatkan hadir bersama Kepala Disparbud M. Yanuarto Bramuda dan Ketua DKB Samsudin Adlawi.

“Saya atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuannya, mulai sakit sampai pemakaman bapak kami,” kata Slamet. Dia menambahkan mendapat pesan dari Andang, untuk ngancani, ngerewangi, ngayomi semua orang.

“Terkait pesan itu saya menerjemahkannya dalam bentuk buku tentang batik. Batik tentang beberapa lagu Bapak. Salah satunya Batik Sritanjung,” tandasnya.

Bupati Anas mengatakan sangat menghormati Andang. “Saya tidak pernah datang sampai tiga kali ke orang meninggal. Khusus Pak Andang saya takziah sampai tiga kali karena sangat menghormati jasa dan karya-karyanya kepada Banyuwangi,” tegasnya. (radar)

Loading...


Baca Juga :