1.150 Penari Gandrung Latihan Formasi

0
694

BANYUWANGI – Setelah melakukan latihan di setiap kecamatan yang ada di Banyuwangi, seluruh penari gandrung dalam Festival Gandrung Sewu 2015 melakukan geladi kotor di Taman Blambangan sejak pukul 08.00 Minggu (20/9), kemarin.

Dalam geladi kotor kemarin, seluruh penari melakukan pemantapan dari segi formasi karena sebelumnya para penari ini belum pernah melakukan latihan bareng. Tema podho nonton kemarin diikuti sedikitnya 1.150 penari  dari berbagai kecamatan yang  ada di Banyuwangi.

Dari 1.150 penari yang melakukan latihan kemarin, ada sekitar 800 penari gandrung dan sisanya adalah penari drama kolosal yang juga akan disuguhkan pada perhelatan Festival Gandrung Sewu 2015 yang akan digelar pada hari Sabtu (26/9) di Pantai Boom.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, M.Y. Bramuda melalui Kabid Kebudayaan, Ridho mengatakan, dalam geladi kotor kemarin seluruh penari  gandrung sudah menunjukan kekompakan dalam segi tarian.

Hanya saja, dalam segi formasi masih perlu latihan lagi, sebab seluruh penari gandrung baru kemarin melakukan latihan bersama karena sebelumnya hanya latihan di setiap kecaman-kecamatan. ‘Kalau tariannya sudah bagus. Ini lebih fokus ke latihan formasi, formasi bagaimana masuknya penari gandrung dan  penari drama teater,” kata Ridho.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last