15 Dokter Internsip Ditempatkan di Banyuwangi

0
375

15JIKA Anda berobat ke RSUD Blambangan dan Puskesmas Singojuruh, Anda jumpai beberapa dokter yang masih kelihatan muda yang sebelumnya belum pernah kita lihat. Mulai 4 Juni 2014, sebanyak 15 dokter yang telah lulus dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan Universitas Jember (Unej) bertugas sebagai dokter internsip di RSUD Blambangan dan di Puskesmas Singojuruh selama setahun ke depan. Yaitu delapan bulan di rumah sakit dan empat bulan di Puskesmas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Program Internsip Dokter di Kabupaten Banyuwangi tahun ini merupakan tindak lanjut angkatan sebelumnya yang berakhir masa baktinya selama satu tahun. Selain di RSUD Blambangan dan Puskesmas Singojuruh, dokter internsip angkatan sebelumnya saat ini ada yang masih bertugas di RSUD Genteng dan Puskesmas Sempu. Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) menjadi harapan untuk perbaikan sistem kesehatan di Indonesia.  

Di samping bertujuan untuk menjaga kualitas kompetensi dokter, program dokter intership juga diproyeksikan untuk meratakan distribusi tenaga dokter hingga kedaerah-daerah terpencil dan daerah bermasalah kesehatan. Tujuannya dari program ini untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Widji Lestariono atau yang akrab disapa dokter Rio dalam acara pembukaan pelaksanaan program internsip mengharapkan agar para dokter harus menunjukkan sikap sebagai dokter bukan lagi sebagai mahasiswa. Hal  senada disampaikan oleh Direktur RSUD Blambangan pada kesempatan tersebut berharap dokter-dokter internsip bisa betah bertugas selama setahun di Banyuwangi untuk itu para dokter baru untuk dapat mengadaptasi dan bekerja sama dengan semua personil yang ada. Sehingga hubungan menjadi harmonis dan lancar. (radar)

Loading...