15 Negara Resmi Ikut ITBI

0
157

15Perebutkan Total Hadiah Rp 700 Juta
BANYUWANGI – Ajang balap sepeda Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITBI) akan dimulai pada tanggal 16 dan berakhir tanggal 19 Oktober mend atang. Tim-tim dalam negeri maupun luar negeri memastikan tampil dalam ajang tahunan tersebut. Tercatat ada 20 tim yang akhirnya masuk dalam referensi panitia. 20 tim tersebut terdiri atas 10 tim continenal dan tim nasioal dan internasional.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tim continental yang akan meramaikan ajang kali ini, antara lain Pegasus Continental Cycling Team (Indonesia), CCN Cycling Team Brunei Darussalam, dan Terengganu Cycling team dari Malaysia. Aisan Cycling Team dari Jepang, Eleven Road Bike Philippines dari Filipina, Pishgaman kavir Yazd Pro Cyling Team dari Matrix Powertang (MTR) Jepang. Serta Tabriz Shahr dari Rangking Contenmental team dari Iran. Sementara nasional team yang pasti akan turut meramaikan Malaysia National Team (Malaysia).

Rumania National Team (Rumania), Brunei National Team (Bruneidarussalam) dan Shinga Team dari Thailand masih akan konfirmasi lagi. Race Director Persatuan Balap Sepeda Internasional atau Union Cycliste In terationale (UCI), Jamaludin Mahmoud menjelaskan, jika ajang kali dinilai semakin meriah. Halim mengacu pada even-even sebelumnya. “Dibanding tahun 2013 lalu yang diikuti 12 negara tahun ini lebih semarak karena diikuti 15 negara, termasuk Indonesia,” katanya dalam rilisnya. Jamal menjelaskan, event berkategori 2,2 UCI ini ternyata paling digandrungi para rider.

Terbukti meski jadwal ITBI bersamaaan dengan event serupa di Jepang dan Tiongkok. Para rider banyak yang memilih ikut di Banyuwangi. “Selain menjadi agenda resmi event olahraga tahunan, Internasional Tour de Banyuwangi Ijen juga menjadi salah satu turnamen resmi seri UCI,” ujar Jamaludin. Sementara itu, event resmi ini akan memperebutkan hadiah Rp 700 juta dengan beberapa kategori. Klasemen umum individual (Yellow Jersey), Green Jersey, White Jersey dan pulkadot untuk juara umum Tim Nasional. (radar)

Loading...