26 Persen Lulusan Masuk PTN

0
461
BERSIH: Suasana Gedung MAN Srono di jalan Raya Srono

SRONO–Prestasi luar biasa diraih Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Srono. Tidak hanya seluruh siswa kelas XII lulus 100 persen di tahun 2012 ini. Tetapi, juga terjadi peningkatan yang signii kan terkait diterimanya lulusan MAN Srono di Perguruan Tinggi Nege ri (PTN) melalui jalur undangan. Pada tahun 2011 lalu hanya empat siswa yang diterima di PTN melalui jalur undangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tapi sejak MAN Srono di bawah bimbingan kepala sekolah Drs. H. Mujikan, MPdI, lu- lusan yang diterima di PTN melalui jalur undang an meningkat jadi 41 siswa. Sungguh kenaikan yang luar biasa, karena mencapai 10 kali lipat dibanding tahun lalu. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari upaya maksimal semua pihak, terutama para dewan guru.

Sejak awal kelas X, MAN Srono sudah memberikan pelayanan khusus untuk bimbin- gan dan konseling (BK). Terutama kelas XII. Pelayanan BK itu dalam pemilihan program studi lanjutan untuk masuk perguruan tinggi. Langkah itu bertujuan mengarahkan, memberikan penjelasan sekaligus motivasi kepada siswa untuk memilih program studi atau perguruan tinggi mana yang cocok terhadap pengembangan diri siswa. “Dari 159 siswa kelas XII, 41 siswa diterima di PTN melalui jalur undangan.

Berarti 26 persen lulusan MAN Srono yang sudah diterima di PTN,” ungkap Mujikan di ruang kerjanya, kemarin. Awal bulan Oktober hingga April 2012 lalu, pelajaran tambahan beru- pa bimbingan belajar serta empat kali try out untuk menghadapi Ujian Nasional (Unas) telah membuah- kan hasil. Peraih Nilai Ujian Nasi- onal (NUN) tertinggi di MAN Srono adalah 54,30. Mujikan menambahkan, keberhasi- lan itu juga tidak lepas dari usaha dan doa yang dilaksanakan selama ini. Sebelum melaksanakan Unas, jauh- jauh hari sebelumnya siswa kelas XII melaksanakan istighotsah beberapa kali. Bahkan yang terakhir istighotsah yang dilaksanakan di sekolah, juga melibatkan wali murid. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :