46.058 Penumpang Balik ke Pulau Jawa

0
569

KALIPURO – Arus balik para pelancong yang merayakan liburan di Bali masih terus mengalir hingga Minggu kemarin (3/1). Bahkan, jumlah kendaraan yang menyeberang dari Bali ke Pulau Jawa terlihat lebih banyak dibandingkan hari sebelumnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal ini disebabkan, musim liburan telah usai dan hari ini merupakan hari awal masuk kerja maupun masuk sekolah bagi anak-anak. Dari data pihak ASDP Ketapang menyebutkan, jumlah penumpang yang menyeberang dari Pulau Bali ke Pulau Jawa masih menunjukkan angka yang cukup tinggi yakni 46.058 penumpang.

Untuk kendaraan roda dua yang menyeberang juga masih terpantau cukup tinggi, yakni sekitar 4.308 unit kendaraan. Sementara, untuk kendaraan roda empat lebih sudah ada 5.635 unit yang kembali menyeberang ke Pulau Jawa  kemarin.

Umtuk penumpang yang menyeberang dari Pulau Jawa ke Bali bisa dibilang masih standar. Penumpang yang menuju ke Bali kemarin ada sekitar 25.348 penumpang. Roda dua yang telah diseberangkan ada 3.048 uit. Sementara untuk kendaraan roda empat lebih ada sekitar 2.907 untuk yang telah menuju Bali kemarin.

Loading...

Humas PT. Indonesia Ferry (Persero) ASDP Ketapang Sandi Nugroho mengatakan, jumlah kendaraan yang kembali ke Jawa sejak hari Sabtu sampai Minggu kemarin memang terpantau terus mengalir banyak. Meski begitu tidak sampai membuat pelabuhan  Gilimanuk mengalami antrean yang cukup panjang kejalan raya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2