7 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Tanpa Rasa Sakit

  • Bagikan

Cara menghilangkan bulu ketiak – Bulu ketiak memiliki peran khusus pada tubuh manusia yang berfungsi sebagai penghambat bakteri dan pelindung payudara.

Namun jika terlalu lebat akan mengganggu penampilan seseorang dan dapat memicu bau yang tidak sedap terutama bagi orang yang mudah berkeringat.

Tidak heran apabila saat ini banyak yang memilih untuk menghilangkan bulu ketiak pada tubuhnya. 

Namun sayangnya menghilangkan bulu ketiak dengan cara salah justru membuat iritasi yang dapat menimbulkan rasa perih pada kulit ketiak setelah mencukurnya.

Selain itu, cara mencukur yang salah juga dapat menimbulkan rasa gatal, dapat memicu pertumbuhan bulu yang lebih lebat, dan membuat kulit ketiak menjadi lebih gelap. 

Untuk menghindari hal-hal tersebut maka diperlukan cara yang tepat agar bisa menghilangkan bulu ketiak dengan aman dan tentunya tanpa rasa sakit.

Bagi kamu yang bermasalah dengan bulu ketiaknya, simak beberapa cara menghilangkan bulu ketiak secara alami yang bisa coba kamu lakukan dari rumah berikut ini:

1. Gula

Gula tidak hanya bermanfaat untuk membuat makanan atau minuman menjadi manis, namun juga bisa digunakan sebagai scrub untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami.

Agar hasilnya lebih efektif gula harus dicampurkan dengan beberapa bahan lainnya seperti lemon dan juga madu.  

Campurkan 1 sendok makan gula, 1 sendok makan madu, dan juga 1 sendok makan ekstrak lemon hingga menjadi scrub.

Setelah itu oleskan ke ketiak dan diamkan selama 30 menit.

Bilas dengan menggunakan kain hangat yang berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu ketiak. Setelah itu bilas kembali menggunakan air dingin. 

2. Pepaya Muda

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami selanjutnya bisa dengan menggunakan pepaya muda.

Kandungan pada pepaya muda digunakan untuk mencegah melanin yang dapat membuat kulit menjadi gelap sehingga kulit ketiak kamu tidak akan menghitam meski bulunya telah habis dicukur.

Keunggulan lain menggunakan bahan ini adalah bisa mencegah pertumbuhan bulu ketiak dalam jangka waktu yang lama. 

Caranya, siapkan pepaya muda lalu kupas kulit pepaya tersebut, buang isinya dan potong-potong daging buah pepaya tersebut.

Blender tanpa menggunakan air sampai benar-benar lembut, setelah itu campurkan dengan kunyit bubuk, dan gel lidah buaya yang sudah dihaluskan pula.

Oleskan pada ketiak secara merata dengan arah berlawanan pertumbuhan bulu ketiak. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin dan keringkan.

Agar hasilnya lebih maksimal lakukan selama 3 kali seminggu hingga bulu ketiak benar-benar hilang dengan sendirinya.

3. Kunyit

Kunyit adalah salah satu bahan alami multifungsi yang sering digunakan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya digunakan dalam perawatan kecantikan.

Bagi kamu yang memiliki problem dengan bulu ketiak bisa menggunakan bahan alami ini untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami dan tanpa efek samping. 

Caranya siapkan kunyit bubuk sebanyak 2 sdt, setelah itu tambahkan 1 sdt air atau secukupnya. Setelah itu aduk kedua bahan ini hingga benar-benar menjadi pasta.

Oleskan ke ketiak secara merata lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal lakukanlah cara ini secara teratur dan konsisten.

4. Kapur Sirih

Kapur sirih memiliki kandungan kadinen, karvakrol, kavikol, dan juga zat samak. Semua zat tersebut bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Selain itu, kapur sirih juga punya sifat panas sehingga banyak yang memanfaatkan bahan alami ini untuk menghilangkan bulu ketiak. 

Sayangnya kapur sirih tidak cocok bagi kamu yang memiliki kulit sensitif karena akan timbul efek samping seperti ruam kulit, gatal, perih, dan lain sebagainya. 

Yang perlu kamu perhatikan saat akan menggunakan kapur siri, jangan menyalahi takaran yang telah ditentukan karena dapat menimbulkan rasa panas pada kulit.

Jika sudah yakin menggunakan bahan ini, silahkan campurkan 1 sdm kapur sirih dengan sari lemon hingga bentuknya berubah menjadi pasta.

Sebelum dioleskan, pastikan ketiak kamu sudah bersih dan bebas keringat. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air sampai benar-benar bersih.

5. Jintan Putih

Jintan putih memiliki aroma yang khas dan tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan.

Namun bahan alami ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak yang aman dan tanpa efek samping sama sekali. 

Apabila ingin mencobanya, kamu bisa menyiapkan 50 gram jintan putih setelah itu campurkan dengan 2 sdt kapur barus yang sudah dihaluskan.

Campurkan kedua bahan tersebut dan tuangkan sari lemon ke dalamnya hingga bentuknya berubah menjadi pasta. Oleskan pada ketiak secara merata dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Cara Modern Menghilangkan Bulu Ketiak

Selain yang alami, ada beberapa cara menghilangkan bulu ketiak modern yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bulu ketiak dalam waktu singkat. Berikut beberapa cara modern yang bisa kamu pilih:

1. Krim penghilang rambut

Cara yang pertama dengan menggunakan krim penghilang rambut yang banyak dijual di toko-toko kosmetik.

Jika sudah punya krimnya langsung oleskan krim penghilang rambut ke ketiak dan diamkan selama 3 menit terlebih dahulu.

Setelah itu, mulai cukur bulu ketiak menggunakan pencukur yang sering kamu gunakan untuk mencukur bulu dan bilas dengan air dingin apabila selesai mencukur.

Perlu kamu perhatikan sebelum menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan krim, kamu harus tahu terlebih dahulu jenis kulitmu tergolong kulit sensitif atau tidak karena umumnya menggunakan bahan ini dapat menimbulkan reaksi alergi pada kulit sensitif.

Selain itu, kamu tidak boleh mendiamkan krim ini terlalu lama dikulit karena dapat menyebabkan kulit menjadi rusak. 

2. Waxing

Cara yang kedua ini merupakan yang paling sering dilakukan oleh wanita saat ini. Waxing adalah menghilangkan bulu ketiak dengan bantuan berupa lapisan dari lilin.

Ketiak akan diolesi dengan lapisan lilin yang ditempeli dengan kain. Saat kain ditarik sel kulit mati dan juga akar pada rambut ketiak akan ikut tercabut.

Di klinik atau salon kecantikan banyak yang menawarkan jasa atau layanan ini sehingga bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin menghilangkan bulu ketiaknya dengan cepat.

Menghilangkan bulu ketiak tidak boleh dilakukan sembarangan. Terutama bagi yang memiliki kulit sensitif harus bisa memilih cara menghilangkan bulu ketiak yang tidak sampai menimbulkan efek samping ke kulit ketiak.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: