Abaikan Calo! Yuk Urus Sendiri STNK di Samsat

0
1379
Kanit Regident Iptu Budi Hermawan warga yang mengurus balik nama kendaraan di kantor Samsat Banyuwangi.
Kanit Regident Iptu Budi Hermawan warga yang mengurus balik nama kendaraan di kantor Samsat Banyuwangi.

BANYUWANGI – Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Budi Hermawan meminta masyarakat agar lebih percaya diri dalam mengurus pembayaran pajak kendaraan bermotor maupun kelengkapan administrasi kendaraan yang lain.  Budi yang baru menjabat tiga hari ini juga mengajak para wajib pajak, agar mengurus sendiri dan mengabaikan calo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

”Datang langsung ke Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Kalau bingung bisa bertanya kepada petugas, pasti dibantu,” ungkapnya.

Sebagai bukti awal, mantan Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi, ini terjun sendiri menghampiri dan memandu beberapa wajib pajak yang mendatangi Kantor Samsat di Jalan Brawijaya Banyuwangi, kemarin.

Loading...

Dengan penuh kesabaran dan ketelitian, dia membantu, memandu, dan menjelaskan tata cara mengisi formulir yang hendak diajukan. ”Berkas yang harus diisi dan dipenuhi lumayan banyak. Hasil peninjauan yang kita lakukan, ternyata pengetahuan masyarakat sudah lumayan baik dan memahami,” ujarnya.

Layanan yang cepat dan memuaskan merupakan slogan baru Polri, yakni profesional, modern dan tepercaya (promoter). Oleh karena itu, masyarakat diajak untuk mengurus pelunasan pembayaran pajaknya sendiri agar tidak tergantung pada calo.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last