Agung Ambil Berkas Cabup Partai Gerindra

0
390

ambilBANYUWANGI – Penjaringan calon bupati (cabup) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Banyuwangi menarik perhatian sejumlah bakal calon bupati (bacabup). Kemarin (14/4) satu bacabup, dr. Agung Mulyono, resmi mengambil berkas mendaftarkan cabup di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra. Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Cabup Gerindra, Iswahyudi, mengungkapkan bahwa dr. Agung Mulyono merupakan anggota DPRD Jatim asal Fraksi Partai Demokrat (PD).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain Agung, ada tujuh orang lain yang berkomunikasi dengan pansel dan menyatakan siap mendaftar sebagai cabup melalui parpol berlambang kepala burung Garuda itu. Dikatakan, empat di antara tujuh bacabup yang mengaku siap mendaftar sebagai cabup itu berasal dari kalangan internal partai. Empat bacabup dari internal Gerindra adalah Mustain, Andik Purwanto, Sumail Abdullah, dan Eko Susilo Nurhidayat.

Tiga orang asal eksternal Gerindra adalah Ketua DPD Golkar Soemantri Sudomo, Ketua DPC PKB Joni Subagio, dan kader PDIP Wiwik Pujiyanti. “Berkas pendaftar akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim,” ungkap Iswahyudi. Menurut Iswahyudi, pengembalian berkas dijadwalkan mulai Senin (20/4) hingga jumat (24/4).

Setelah calon dapat rekomendasi dari DPP Gerindra, kata Iswahyudi, DPC Gerindra akan melakukan uji publik untuk mengetahui elektabilitas dan kredibilitas calon tersebut. “Setelah terpilih satu atau dua calon, mereka akan kami tawarkan kepada masyarakat dan parpol yang berkoalisi dengan Gerindra. Gerindra terus melakukan penjajakan koalisi dengan partai lain,” katanya. (radar)