Ajang balap sepeda internasional Tour de Banyuwangi Ijen

0
145

besokBesok Pagi Jalan Dalam Kota Ditutup
BANYUWANGI – Ajang balap sepeda internasional bertajuk Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITBI) diprediksi akan dimulai besok pagi (16/10). Pada etape pertama ini, peserta akan start di Pendapa Banyuwangi pukul 09.30. Selanjutnya, peserta akan melewati jalanan kota Banyuwangi dan sekitarnya. Karena itu, beberapa ruas jalan di Kota Penyu ini besok pagi akan ditutup.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ruas jalan yang di lewati, antara lain Jalan Adi Sucipto, Jalan Brawijaya, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, dan jalan MH. Tamrin. Selanjutnya, peserta akan bergerak ke utara melewati Jalan Gatot Subroto, IalanYos Sudarso, Lingkar Ketapang. hingga melewatiruas jalan depan pelabuhan Ketapang. Kemudian, setelah puas menjelajah Ketapang di sisi utara kota, peserta akan putar arah dan kembali ke selatan. 

Setelah itu, peserta akan berputar arah menuju ruas jalan yang menanjak di Desa Kemiren hingga Perkebunan Kalibendo. Setelah itu, mereka bergerak ke Jambu, Licin, Desa Segobang, hingga Desa Pakel. Setelah itu, peserta menuju Rogojampi dan terus melewati jalanan Singojuruh hingga tembus Desa Gendoh, Kecamatan Sempu. Begitu sampai di perempatan Karangsari Sempu, peserta akan belok kiri menuju Desa Parijatah Kulon hingga tembus kepertigaan Srono.

Dari Srono, peserta akan menuju perempatan Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, dan berlanjut ke selatan hingga Kecamatan Tegaldlimo. Kemudian, bergerak turun ke Kecamatan Bangorejo. Peserta masih terus bergerak menuju Siliragung, hingga berada di Pasar Pesanggaran, terus ke Desa Sumberagung, dan finis pukul 15.00 di Pulau Merah. Selama rombongan peserta melintas, ruas jalan bakal di kosongkan “Kami yakin sambutan masyarakat pada even kali ini lebih meriah,” ungkap Chairman ITBI Guntur Priambodo kemarin. (radar)

Loading...