Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polres Kerahkan 441 Personel

0
631

PERINGATAN Natal dan tahun baru 2016 sedikit berbeda dengan momen yang sama setahun sebelumnya. Selain dua perayaan tersebut, kepolisian juga akan memberikan jaminan keamanan terhadap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kebetulan jatuh berdampingan dengan perayaan Natal tahun ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Padatnya agenda peringatan agama dan tahun baru tersebut, menjadi perhatian ekstra aparat kepolisian. Mengantisipasi potensi kerawanan dan gangguan keamanan yang berpotensi muncul, Polres Banyuwangi dan kekuatan samping siap memberikan pengamanan.

Polres Banyuwangi secara khusus akan fokus terhadap titik titik yang terdapat dalam perayaan Maulid maupun Natal. Ini dilakukan agar keamanan dan kenyamanan antar umat beragama tetap bisa terjaga. “Untuk tahun ini polisi akan mempersiapkan 441 personel. Kekuatan ini akan ditambah dengan kekuatan samping di lapangan nanti,” ujar AKBP Bastoni Purnama¬†Kapolres Banyuwangi kemarin.

Loading...

Bastoni mengatakan untuk peringatan Natal setiap gereja akan mendapatkan pengawalan personel kepolisian. Hal itu juga akan diberlakukan untuk perayaan Maulid Nabi. Namun, konsentrasi pasukan akan dititikberatkan kepada pengamanan gereja.

Konsentrasi polisi tidak hanya mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Sejumlah personil kepolisian yang wilayahnya terdapat stasiun kereta api juga diminta untuk membantu pengamanan jalur transportasi masal tersebut.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2