Anas Terancam Batal Belajar ke Jepang

0
702

BANYUWANGI – Rencana calon bupati (cabup) terpilih, Abdullah Azwar Anas, belajar ke luar negeri terancam gagal terealisasi.  Itu menyusul sinyal dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, bahwa pelantikan para calon kepala daerah  terpilih hasil pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) serentak 2015 dilakukan  pada Januari 2016 mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Awalnya, Anas berencana belajar ke luar negeri pada medio Januari sampai Februari.  Kunjungan ke luar negeri itu dilakukan dalam rangka belajar mempersiapkan kepemimpinan periode ke depan. Rencana keberangkatan Januari itu dengan asumsi pelantikan digelar pada Maret.

Anas mengaku, semula pihaknya mempersiapkan  diri menghadapi pelantikan  bupati pada Maret atau Juni 2016. Oleh karena itu, seraya menunggu pelantikan, pria yang berpasangan dengan calon wakil bupati (cawabup) Yusuf Widyatmoko  itu berencana belajar ke Jepang dan beberapa negara di Eropa.

“Tetapi, kalau Kemendagri mau mempercepat, mau  apa lagi?” ujar Anas kemarin (30/12).  Anas mengaku siap melaksanakan tugas kapan pun meski telah menyusun schedule belajar ke luar negeri pada  Januari sampai Februari 2016.

“Semula  kami berencana belajar ke luar negeri  untuk mempersiapkan diri menjadi  bupati Banyuwangi lima tahun ke depan.  Sebab, tantangan yang harus dihadapi semakin berat. Namun begitu,  jika Mendagri mempercepat pelantikan, kami siap menjalankan tugas kapan pun,” cetusnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last