Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Andik Diminati Persebaya ISL

andikBANYUWANGI – Striker Persewangi, Sukarno Andi Wijaya, menjadi sorotan publik setelah pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, meliriknya. Pasca tampil menawan saat melawan Garuda Jaya di Stadion Diponegoro Banyuwangi Senin lalu (3/3), remaja 18 tahun tersebut mulai diminati sejumlah klub elit di tanah air. Klub yang bersedia untuk menggaet pelajar kelas XII itu salah satunya adalah Persebaya Surabaya. ‘’Andik (Su karno Andi Wijaya, red) di minati Persebaya,’’ ujar pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi, kemarin (6/3).

Ketertarikan klub yang berlaga di kompetisi ISL tersebut mencuat setelah melihat langsung penampilan dia secara langsung di Stadion Diponegoro saat melawan Evan Dimas dkk. ‘’Tim pemandu bakat Persebaya ternyata nonton langsung aksi Andik di lapangan. Jadi, tahu persis soal kualitas dia,’’ terangnya. Saat itu, kata Bagong, pemandu bakat Persebaya ISL tersebut menghampiri dirinya tentang minat merekrut pemain itu pasca pertandingan.

Namun demikan, dia masih berat untuk melepas pemain kesayangannya itu. ‘’Biar konsentrasi di timnas U-19 dulu untuk ikut seleksi,’’ katanya. Dengan kualitas yang dimiliki, jelas dia, pemainnya itu bakal memiliki masa depan cerah. Sebab, saat ini pemain tersebut masih bisa terus berkembang. Mengingat, saat ini dia masih sangat muda, ‘’Dia bisa menjadi pemain top,’’ prediksi Bagong penuh keyakinan. Sampai saat ini, ujar dia, Sukarno Andi Wijaya masih terus dipantau timnas U-19 sebelum dipanggil pasca tur Nusantara di Kalimantan.

Se bab itulah, remaja asal Dusun Sepanjang Kulon, Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore itu tetap menjaga fisik agar tetap prima. ‘’Kuncinya, pemain harus mempunyai tekad bulat. Jangan sampai goyah,’’ tandasnya. Dia menegaskan, jika anak didiknya itu benar-benar bakal dipanggil timnas U-19 untuk mengikuti seleksi tahap kedua pasca tur Nusantara di Kalimantan. Meskipun, dalam rilis Badan Tim Nasional (BTN) tidak ada nama Su karno Andi Wijaya dari daftar empat nama yang dipanggil.

‘’Kalau empat pemain itu memang dipanggil lebih dulu, Andik akan dipanggil setelah tur di Kalimantan,’’ ujar Bagong. Bagong mengakui, dirinya memang komunikasi langsung dengan staf ke pelatihan timnas U-19. Pasalnya, salah satu asisten Indra Sjafri itu merupakan koleganya saat bermain di timnas U-19 dulu. ‘’Coach Indra juga sudah menyatakan akan menarik Andik waktu konferensi pers usai pertandingan melawan kita,’’ paparnya. Selain Andik, kata Bagong, ada dua pilar Persewangi yang juga diminati Per se baya ISL.

Kedua pemain The Lasblang, julukan Persewangi itu adalah M Ikrom Syafi’i dan M Nizar yang tampil mengesankan saat melawan Kampiun Piala AFF U-19 tahun 2013 lalu. ‘’Dua pemain itu diminati karena juga ber main bagus,’’ tukasnya. Namun demikian, dua pemain tersebut sudah terikat kontrak dengan Persewangi untuk satu musim kedepan.

Sehingga, pada musim ini, dua pe main tersebut tetap bertahan untuk berlaga di kompetisi utama bersama dengan Persewangi. ‘’Keduanya sudah teken kontrak,’’ tandasnya. Dia mengaku tersanjung tentang ketertarikan Persebaya ISL terhadap sejumlah pemainnya itu.  Ha nya, ada beberapa pertimbangan mengapa ketiga pemain tersebut enggan dilepas dalam waktu dekat. ‘’Ada ketentuan yang membuat pemain tetap berada di sini,’’ pungkasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE