Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Asap Putih Kepung Kantor Polisi

Petugas-fogging-me-lakukan-pengasapan-di-Mapolres-Banyuwangi-kemarin

BANYUWANGI – Markas Kepolisian Resor Banyuwangi di Jalan Brawijaya mengepulkan asap putih kemarin (12/3). Namun, kepulan asap itu tidak menyebabkan sejumlah anggota polisi bingung. Sebab, ternyata asap yang muncul itu bukan berasal dari kobaran api, melainkan dari semprotan alat petugas pembasmi nyamuk demam berdarah (DB).

Menghadapi kepulan asap putih dengan aroma menyengat itu, anggota  polisi terpaksa harus menutup hidung. Kegiatan pengasapan itu dilakukan merata di semua bagian kantor Mapolres Banyuwangi. Tidak ayal beberapa kegiatan polisi yang tengah berlangsung terpaksa berhenti sejenak.

“Ini tadi pas menjilid berkas. Ketika di-fogging, ya keluar ruangan agar gak kena asapnya,” ujar Wahyu, salah  satu anggota Polres Banyuwangi kemarin. Tidak hanya ruangan di dalam Mapolres Banyuwangi, beberapa  bagian lain sekitar polres  juga diasapi.

Terutama di selokan dan tempat parkir kendaraan dinas, serta lokasi penyimpanan barang bukti. Tempat itu tidak luput dari perhatian petugas fogging. Kegiatan pengasapan itu menjadi bagian dari kepolisian dalam  meminimalkan penyebaran penyakit demam berdarah.

Solusinya,  dengan memberantas sarang nyamuk yang berpotensi berkembang akibat kurangnya menjaga kebersihan. Rencananya,  kegiatan itu akan digelar di seluruh  polsek jajaran Polres Banyuwangi. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE