ASDP Batal Berlakukan Tarif Ganda

0
415

Arus Kendaraan  Pemudik dari Bali mulai Mengalir


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Rencana pemberlakuan  dua tarif ganda (siang dan malam) di penyeberangan ASDP Ketapang dan Gilimanuk saat puncak arus mudik Lebaran nanti batal dilaksanakan. Usul kenaikan tarif ganda yang diajukan ASDP ditolak Kementerian Perhubungan dan PT. ASDP Pusat.

General Manajer (GM) PT. Indonesia Ferry (Persero) ASDP Ketapang, M. Yusuf Hadi, melalui Manajer Operasional ASDP Ketapang, Saharuddin Koto mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih belum menerima keputusan resmi bagaimana kelanjutan dua tarif yang direncanakan bisa mengurai kemacetan tersebut.

“Untuk dua tarif masih belum ada keputusan dari pihak pusat. Kita masih menunggu,” kata Saharuddin. Karena belum ada keputusan terkait dua tarif tersebut, pihak ASDP Ketapang akan memberlakukan tarif normal. “Sementara masih kita berlakukan tarif normal,” tandas Saharuddin.

Pada H-4 sampai H+1 Lebaran nanti truk besar atau truk tronton  sementara dilarang menggunakan jasa penyeberangan. Hal  itu bertujuan agar arus  kendaraan  pemudik yang menggunakan  jasa penyeberangan di  Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk  lebih lancar.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last