Awal Ramadan, Penumpang Naik 10 Persen

0
584
Bandara Blimbingsari

BLIMIBINGSARI РPenumpang  pesawat di Bandara Blimbingsari terus meningkat. Pada awak Ramadan tahun ini, penumpang meningkat lima hingga 10 persen dari hari-hari sebelumnya. Menjelang Lebaran Idul Fitri, jumlah penumpang diprediksi akan meningkat drastis dari tahun lalu.

Sebab, tahun ini selain rute Surabaya-Banyuwangi juga akan segera dibuka rute Jakarta- Banyuwangi langsung. Pembukaan rute baru ini, diperkirakan akan mendongkrak jumlah penumpang yang datang mau yang berangkat dari bandara Blimbingsari.

Loading...

“Hingga saat ini, rencana pembukaan rute baru Jakarta-Banyuwangi pesawat Nam Air tetap tidak ada perubahan pada 16 Juni mendatang,” ungkap Staf TU Bandara Blimbingsari, Irdian Ari. Maskapai penerbangan Nam Air akan menggunakan pesawat Boeing dengan kapasitas penumpang 120 penumpang.

Pesawat Nam Air akan melayani satu kali penerbangan dalam sehari rute Banyuwangi-Jakarta. Sementara itu, pembangunan terminal baru Bandara Blimbingsari saat ini pada tahap pemagaran area terminal baru.

“Pemindahan semua peralatan keselamatan menunggu selesainya pembangunan terminal baru. Kalau sudah selesai, semua peralatan kita pindah ke terminal baru,” ujar Ari. Untuk diketahui, terminal baru Bandara Blimbingsari yang dibangun menggunakan APBD Pemkab Banyuwangi dan APBD Pemprov Jatim saat ini dalam proses penyelesaian akhir.

Pembangunan mulai tahun 2014 sampai sekarang pada area terminal 5.000 meter persegi dan tinggal finishing saja. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :