Banyuwangi Gelar Tasyakuran Rampungnya Pembangunan Terminal Bandara

0
931
Selesainya proses pembangunan Bandara Blimbingsari Banyuwangi, semalam Bupati bersama masyarakat gelar tasyakuran, santunan anak yatim & shalat berjamaah. (Foto: banyuwangikab.go.id)

BANYUWANGI – Menandai selesainya seluruh proses pembangunan terminal berkonsep hijau di Bandara Blimbingsari Banyuwangi, pemerintah daerah bersama masyarakat menggelar tasyakuran di terminal tersebut, Minggu malam (20/8). Acara ini diawali khataman Al-Quran yang dilaksanakan sejak Minggu pagi, santunan anak yatim, dan salat maghrib berjamaah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, tasyakuran atau selamatan yang digelar sebagai wujud rasa syukur. Setelah proses pembangunan selama tiga tahun, kini terminal bandara berkonsep hijau pertama di Indonesia ini siap untuk dioperasionalkan.

“Alhamdulillah, terminal bandara selesai, sekarang sedang verifikasi Kementerian Perhubungan sebelum dioperasikan. Selamatan ini kita lakukan agar terminal bandara ini membawa berkah bagi Banyuwangi,” kata Anas.

Loading...

Pelaksanaan selamatan yang berlanjut kenduri ini, kata Anas, juga sebagai bentuk pelestarian kearifan lokal. Masyarakat yang tinggal disekitar bandara diundang untuk ikut mendoakan dan menumbuhkan rasa memiliki terhadap keberadaan bandara di wilayahnya.

”Sejak awal kita konsep bandara ini mengakomodasi kearifan lokal masyarakat yang selalu berbondong-bondong mengantar atau menjemput sanak-saudaranya yang bepergian, maka kita sediakan anjungan, sehingga masyarakat tidak diusir-usir,”  ujar Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last