Bayi Perempuan Ditemukan Warga Banyuwangi di Sebuah Toko Kosong

  • Bagikan
Bayi mungil yang ditemukan warga Banyuwangi. Foto: timesindonesia.co.id

Seorang bayi perempuan ditemukan warga Dusun Kaliwadung, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur di sebuah toko kosong, pada Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Bayi mungil tersebut ditemukan warga dalam kondisi terbungkus kain rok, lengkap dengan ari-ari yang masih menempel di perut. Bayi merah itu ditemukan dalam kondisi sehat.

Penemuan itu berawal dari suara tangisan bayi yang didengar oleh Rido Tri Risnanda (20). Saat itu, Nanda, sapaan akrabnya, tengah bermain handphone di dalam rumah. Awalnya dia mengira suara itu berasal dari cucu tetangganya.

“Tapi kok lama-lama nangis terus, setelah saya cek keluar rumah, ternyata di toko kosong sebelah toko saya itu ada bayi. Saya kaget, langsung manggil mama,” kata Nanda kepada TIMES Indonesia.

Bayi mungil itu kemudian diambil dan digendong oleh orangtua Nanda, lalu dibawa masuk ke dalam rumahnya. Tetangga yang mendengar ada penemuan bayi langsung keluar rumah.

“Di rumah langsung rame tetangga sekitar, karena banyak yang penasaran ingin melihat bayinya,” ungkap Nanda.
Karena khawatir dan bingung harus berbuat apa, Nanda, sapaan akrab Rido Tri Risnanda kemudian berinisiatif melaporkan penemuan bayi itu kepada kepala dusun setempat.

“Betul, setelah kita cek bayi perempuan itu kondisinya sehat dan normal. Lalu kita bawa ke bidan desa untuk diperiksa lebih lanjut. Sekarang posisinya di rumah Pak Kades,” ujar Kepala Dusun Kaliwadung, Udi Umbarman. (*)

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/338589/bayi-perempuan-ditemukan-warga-banyuwangi-di-sebuah-toko-kosong

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: