Puluhan Warga Berebut Adopsi Bayi Cantik yang Ditemukan di Pos Kamling

  • Bagikan
Foto: beritanasional.id

BANYUWANGI – Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di pos kamling Dusun Kendal RT 01 RW 01 Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (2/4/2019) pukul 03.30 WIB dinihari.

Sejak ditemukan, banyak masyarakat yang berdatangan langsung melihat kondisinya. Baik saat masih dirawat di Puskesmas Songgon maupun ketika dipindah ke RSUD Genteng. Bahkan, puluhan warga itu pun berebut ingin mengadopsi bayi imut dan menggemaskan tersebut.

Dikarenakan animo puluhan ibu muda tersebut tak terbendung, pihak Puskesmas Songgon akhirnya mendaftar nama-nama mereka yang berkeinginan mengadopsi bayi berparas cantik tersebut.

“Puluhan warga yang mendaftar untuk mengadopsi bayi ini dari Puskesmas Songgon sudah ada 49. Tapi data ini nanti akan kami serahkan ke Dinas Sosial Banyuwangi,” kata salah satu karyawan Puskesmas Songgon, seperti dilansir dari beritanasional.id.

Saat bayi malang tersebut dirawat di RSUD Genteng, sudah ada tambahan satu lagi warga yang mendaftar dan bermaksud mengadopsi.

“Sampai sekitar pukul 22.00 WIB Selasa (2/4/19) tadi malam, berarti sudah ada 50 warga masyarakat yang mendaftar untuk mengadopsi bayi itu,” terang dr Fuad Hariyanto, dokter di RSUD Genteng.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Banyuwangi Edy Supriyono melalui Kabid Daya Resos Tatik T.M. Rabu (3/4/19) ini akan melakukan koordinasi dengan pihak RSUD Genteng.

“Koordinasi terkait tindak lanjut temuan bayi ini yang memang menjadi domainnya Dinas Sosial,” jelas Fuad.

Baca :
DPRD Jatim: Sengketa Lahan di Desa Pakel Butuh Perhatian Serius
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: