Warga Temukan Bayi Laki-Laki yang Dibuang Orang Tuanya

0
343


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di samping sebuah cucian mobil di Dusun Krajan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi dalam keadaan hidup, Rabu (14/11/2018) dini hari.

Bayi yang baru lahir itu ditemukan sekitar pukul 00.30 WIB. Bayi malang ini ditemukan dua orang warga yang sedang memasang baliho di depan gerja tak jauh dari lokasi bayi itu dibuang.

“Awalnya dua warga ini mendengar suara tangis bayi, lalu mereka mendekat ke arah sumber suara, ternyata memang bayi,” kata Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabbar.

Saat ditemukan bayi tersebut masih lengkap dengan tali pusarnya. Diduga bayi itu baru saja dilahirkan dan selanjutnya dibuang di tempat itu oleh orang tuanya.

Kedua warga yang menemukan kemudian membawa bayi itu ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan. Sebab bayi tersebut mengalami dehidrasi.

Petugas Polsek yang mendapatkan laporan dari warga langsung mendatangi lokasi penemuan bayi. Penyidik Polsek kemudian meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui penemuan bayi itu.

Abdul Jabbar menyatakan, hingga saat ini, bayi tersebut masih berada di Puskesmas Kalibaru. Kondisi bayi itu juga semakin baik. Pihaknya kini sedang menyelidiki siapa pembuang bayi tersebut.

Sementara untuk perawatan bayi kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait. “Kami akan segera berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial,” pungkasnya.

Loading...

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Di sewakan Ruko 3,5 Lt dan Gudang Kantor dan Gudang 2 Lantai & Gudang 3 in 1 Infinia Park Jalan…
12/06/2018
Jakarta Selatan

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :