Bendetan Layangan Hias di Pantai Boom

0
1189

BANYUWANGI – Menerbangkan layangan sepertinya sudah menjadi permainan yang biasa dan ada di mana-mana. Namun,  jika menerbangkan layangan  dilombakan dan diterbangkan di tepi pantai pasti akan sangat luar bisa dan menarik ditonton.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untuk kali pertama Banyuwangi Festival (B-Fest) 2015 akan menyajikan Festival Layangan Hias atau Banyuwangi Kite Festival (BKF). Kegiatan yang masuk dalam rangkaian B-Fest itu akan digelar di Pantai Boom, Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, pada Sabtu (15/8) pukul 13.00 WIB sampai malam hari.

Kite Festival adalah sebuah pertunjukan menerbangkan layangan hias ke udara yang diikuti ratusan peserta menggunakan pakaian khas Banyuwangi. Layangan pada festival tersebut terbuat dari bahan kain, plastik, dan kertas. Panjang  bentangan  minimal 1,5 meter dan dihiasi beragam corak khas Banyuwangi.

Bisa diberi gambar omprog gandrung, kebo-keboan, seblang, barong, dan bisa juga damarwulan. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Wawan Yadmadi, menjelaskan, ide awal berasal dari besarnya animo warga melihat permainan layangan.

Loading...

Layangan kerap dimainkan bersama-sama oleh anak-anak atau penghobi layangan di sebuah tempat dan biasanya dilakukan pada sore hari. Pemkab Banyuwangi berinisiatif menggelar even tersebut untuk memberikan ruang bagi masyarakat yang hobi layangan agar bisa mengekspresikan diri.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2