Beranda Sosial Adu Cerdik Bendhetan Layangan

Adu Cerdik Bendhetan Layangan

0
792

BANYUWANGI – Rangkaian perlombaan dalam Festival Layang-layang berlangsung mulai kemarin. Kategori bendhetan menjadi pembuka dalam even yang pertama  digelar dalam Banyuwangi Festival  (B-Fest) 2015 itu.  Duel udara antar layang-layang tersaji di Pantai Boom, Banyuwangi,  kemarin sore.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setiap peserta adu ketangkasan dalam memainkan layanglayang. Jika tidak jeli, maka peserta dianggap keok. Angin cukup kencang membuat peserta dituntut pintar memutar otak. Mayoritas peserta memainkan gaya masing-masing agar bisa memutuskan benang layang-layang lawan.

Adu trik setiap peserta itu terlihat jelas dan adu layang-layang  itu berlangsung seru. Bendhetan layang-layang itu menyita perhatian warga. Banyak warga yang menyaksikan serunya perlombaan layang-layang tradisional itu. Sorak-sorak para pengunjung membuat suasana semakin meriah.

Selain menyita perhatian warga lokal, even tersebut juga memikat hati turis asing. Di sela-sela even itu berlangsung, tiga wisatawan asal Prancis menyaksikan. Ketiganya tampak gembira. Sementara itu, puncak even tradisional itu akan berlangsung pagi ini. Sedianya, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, akan membuka Kite Festival yang dipusatkan di lokasi wisata Pantai Boom tersebut pukul 09.00.

Sebelum pembukaan, kegiatan diisi dengan lomba mewarnai  ratusan siswa PAUD dan TK. Ratusan peserta dari berbagai  sekolah itu siap adu ketangkasan demi meraih juara dan piagam  penghargaan dari panitia. Selain lomba mewarnai, juga ada lomba melukis. Yang pasti,  semua tema berkaitan dengan  layang-layang.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!