Berburu Burung di Alas Purwo, Dua Pria Asal Tegaldlimo Ditangkap

0
5675

Berburu-Burung-di-Alas-Purwo,-Dua-Pria-Asal-Tegaldlimo-Ditangkap


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALDLIMO – Dua petani yang diduga berburu burung di kawasan hutan Balai Taman Nasional Alas Purwo (BTNAP) ditangkap petugas gabungan Jagawana BTNAP dan Polsek Tegaldlimo Minggu (28/8). Di hutan yang dilindungi itu, keduanya memburu burung  jenis cucak ijo, cucak ranti, cucak jenggot,  tledekan, dan kutilang emas.

Selain membawa burung hasil buruannya, saat ditangkap, kedua pelaku itu membawa umpan dan getak. Pelaku yang kini diamankan di polsek untuk menjalani pemeriksaan itu adalah berinisial WT, 34, dan MS, 39, keduanya tinggal di Dusun Kutorejo, Desa Kalipait,  Kecamatan Tegaldlimo.

“Saya baru kali ini berburu burung,” cetus MS pada polisi. Menurut MS, berburu burung di tengah  hutan lindung itu dilakukan dengan cara menggunakan polot (getah). Untuk menarik  perhatian burung, pelaku menggunakan umpan sebagai pemikat. Saat burung mendekat, akan  terjerat polot yang sudah direntangkan pada ranting pohon yang dibuat jebakan.

“Saya tidak tahu kalau mencari burung itu dilarang,” terang MS yang mengaku sehari-hari sebagai buruh tani itu. MS mengaku burung hasil pekatannya itu  akan dijual. Itu terpaksa dilakukan karena dia  sedang kesulitan ekonomi. “Hasil mencuri  burung ini untuk kebutuhan keluarga,” ungkapnya kepada penyidik Polsek Tegaldlimo.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Polresta Banyuwangi Tangkap Pembuat Bom Ikan