Bidik Prestasi di Kandang Sendiri

0
276
MUDA : Pemain junior berlatih di lapangan tenis indoor kompleks GOR Tawang Alun Banyuwangi.

Ajang BOY II pada November 2012


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kejuaraan nasional (kejurnas) tenis lapangan bertajuk Banyuwangi Open Yunior (BOY) II masih akan dihelat dua bulan lagi. Namun hal itu mengurangi kesiapan Pengkab Pelti Banyuwangi untuk bersiap diri. Selain menargetkan sukses penyelenggaraan, tuan rumah juga membidik prestasi bagi kontingen Banyuwangi di ajang ini.

Kepastian akan digelarnya BOY II 2012 itu disampaikan pengurus Pelti Banyuwangi, Edi Santoso, kemarin. Dia menuturkan, kejuaraan tersebut akan kembali dilaksanakan tahun ini. “BOY akan dilaksanakan tahun ini. Persisnya November mendatang,” bebernya. Edi menambahkan, seperti pengalaman tahun lalu, BOY akan mempertandingkan lima kategori usia, yakni 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun.

Dan besar kemungkinan untuk edisi tahun kedua tidak akan mengalami perubahan. Ini sekaligus menjadi modal bagi Banyuwangi untuk menata diri. Selain ingin menginginkan sukses penyelenggaraan, Banyuwangi juga ingin membidik prestasi. Tidak heran Pelti pun mulai menggodok sejumlah calon atletnya untuk terjun di ajang ini. Mereka diharapkan bisa tampil untuk memenuhi ambisi tuan rumah memboyong prestasi nantinya.

Kejuaraan ini sendiri dipastikan memiliki gereget tersendiri. Pasalnya, tidak sembarang petenis bisa ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Bahkan, BOY akan mempengaruhi gradepara petenis yang tampil. “Ajang ini akan menentukan gradedi level nasional,” katanya. Sebab, BOY telah menyandang lisensi dari PB Pelti sebagai kejuaraan tenis yang diakui Pelti (TDP). Alhasil, persaingan di ajang tersebut akan menarik disimak sebagai penentuan peringkat sekaligus gradeatlet yang berlaga. (radar)

Loading...