Bupati Anas Bayar Zakat ke Baznas Banyuwangi

0
294

Bupati-Abdullah-Azwar-Anas-menyerahkan-zakat-kepada-Ketua-Komisioner-Baznas-Banyuwangi,-Samsudin-Adlawi,-di-Pendapa-Sabha-Swagata-Blambangan-sore-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banyuwangi. Zakat berupa uang  tunai senilai Rp 30 juta tersebut diserahkan kepada komisioner Baznas di Pendapa Sabha Swagata  Blambangn sore kemarin (2/7).

Zakat yang diberikan tersebut, kata Anas, diharapkan dapat disalurkan untuk membantu masyarakat miskin di Banyuwangi. Usai penyerahan zakat tersebut, Anas langsung menggelar buka puasa bersama tenaga harian lepas  (THL) Dinas Kebersihan dan Pertamanan  (DKP).

Selain itu, salah satu donatur rutin Baznas, dr. Purwanto juga turut membayar zakatnya senilai Rp 7,5 juta. Ketua Komisioner Baznas Banyuwangi, Samsudin Adlawi, usai menerima zakat yang diberikan bupati Banyuwangi mengatakan bahwa nanti zakat tersebut akan digunakan membantu masyarakat. Terutama mem bantu mereka yang masih  hidup di bawah garis kemiskinan.  

Baznas, kata Samsudin, terus berupaya menyalurkan semua bantuan kepada kaum duafa di Banyuwangi. Itu selaras dengan program pemerintah Banyuwangi dalam mengentaskan kemiskinan. “Kami mengucapkan terima kasih atas zakat yang diberikan Bapak Bupati.

Tentu akan sangat membantu masyarakat. Kita akan berupaya agar zakat dapat tersalur kan dengan tepat untuk menurunkan angka kemiskinan di Banyuwangi,” ujarnya. Sementara itu, Bupati Anas menambahkan, penuntasan  kemiskinan adalah tugas semua pihak. Zakat, kata dia, menjadi salah satu cara bagi umat muslim untuk membantu sesama yang  membutuhkan. (radar) 

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :