Cuaca Dingin, Lombok Naik

0
199
PANEN: Puluhan petani sedang memetik lombok di Dusun Gantung, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, kemarin.

SEMPU – Bagi petani lombok yang masa panen pada musim ini akan sumringah. Sebab, harga lombok cenderung stabil dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, untuk saat ini harga lombok terus merangkak naik. Musim panen lombok tersebut bisa dilihat di Dusun Gantung, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu. Kemarin, puluhan petani sedang memetik lombok yang sudah berwarna merah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Mereka tampak senang atas harga lombok yang terus mengalami kenaikan. ‘’Panen- nya mulai kemarin. Sekarang juga masih terus dipanen,’’ ujar Misini, 60, seorang buruh tani di sela-sela memanen. Pada musim panen kali ini, kata dia, kualitas lombok juga masih baik. Meskipun cuaca saat ini sedang dingin.

Untuk mengantisipasi tanaman kriting, para petani biasanya rutin menyemprotkan insektisida untuk mencegah hama.’’Ini juga baru saja disemprot,’’ sebutnya sambil menunjukkan lombok warna merah yang terlihat agak putih. Menurut perempuan yang tinggal di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran itu, harga lombok kini sudah menembus angka Rp 18 ribu. ‘’Harganya sekarang ya segitu itu,’’ kata Misini. (radar)

Loading...

Baca Juga :