Cuaca Ekstrem, Pengunjung Pantai Blimbingsari Merosot

0
1879

Ombak-menghantam-plengsengan-di-Pantai-Blimbingsari,-Kecamatan-Rogojampi,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Cuaca ekstrem masih terjadi di sejumlah pesisir pantai di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Angin besar dan ombak tinggi cukup mengganggu pengunjung Pantai Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, kemarin (28/7).  Para nelayan di pusat kuliner itu kini juga tidak ada yang berani melaut.

“Ombaknya cukup besar. Itu sangat berbahaya bila nekat me laut mencari ikan,” cetus Fathurrahman, 34, salah seorang nelayan Desa Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi.  Para nelayan yang tidak melaut itu, terang dia, memarkir semua perahunya di pantai. Bahkan, sejumlah nelayan mengangkat perahunya sampai darat.

“Jika tidak diparkir di daratan, perahu bisa terseret ombak dan rusak,” katanya. Ombak yang tinggi itu ternyata juga berpengaruh terhadap pengunjung Pantai Blimbingsari yang terkenal dengan kuliner ikan bakarnya. Warga yang biasanya  banyak bermain di pantai beberapa hari ini tidak terlihat.

“Pengunjung menurun. Pemilik warung juga kerepotan stok ikan menipis,” jelasnya. Gara-gara sepi pengunjung, jelas dia, penghasilan sejumlah pedagang ikan bakar di Pantai Blimbingsari merosot dibanding hari biasa.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last