Curi Tabung Gas, Tiga Kawanan Pemuda Ditangkap

0
375


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SEMPU – Aksi puluhan warga di Dusun Krajan Desa/Kecamatan Sempu, ini patut dicontoh. Setelah berhasil menangkap tiga pencuri tabung gas, langsung diserahkan ke polisi tanpa ada penghakiman massa. Ketiga tersangka itu masih menjalani pemeriksaan di Polsek Sempu, Jumat kemarin (3/3).

Ketiga pencuri itu Felius Banda, 23, warga Desa Sepanjan,  Kecamatan Glenmore; Riki Bagus Andriawan, 19, dan Dimas Noveandri Mahendar, 18,  keduanya warga Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore. Mereka mencuri tabung gas itu di rumah Tatang, 30, warga  Dusun Krajan, RT 4, RW 2, Desa/Kecamatan Sempu.

Kapolsek Sempu, AKP Jaenur Holiq, mengatakan ketiga pencuri tabung gas itu mulanya menaiki motor tanpa plat nomor polisi. Mereka sengaja datang ke Sempu untuk menggasak  tabung gas elpiji milik korban. “Ketiga pelaku mengaku sudah pernah mencuri di Glenmore, sekarang kita amankan untuk  pemeriksaan,” terang kapolsek.

Menurut kapolsek, pencurian yang dilakukan ketiga pelaku itu dengan cara masuk ke sebuah konter hand phone (HP) milik Tatang dengan cara merusak  pintu. Mendengar suara mencurigakan, Tatang yang sedang  tidur di rumah terbangun.

“Korban melihat salah satu pelaku  menenteng dua tabung gas akan keluar dari konter,” katanya. Melihat ada orang yang tidak  dikenal keluar dari konter HP miliknya sambil berjalan menuju ke motor, korban itu langsung teriak maling. Teriakan itu mengundang  perhatian para tetangga.

“Ada teriakan maling, ketiga pelaku berusaha kabur,” terangnya.  Warga yang sudah banyak keluar rumah, langsung mengejar  dan akhirnya berhasil meringkus  pelaku yang masih remaja itu.  “Jadi yang menangkap itu warga,  tidak ada penghakiman massa, ini sangat baik, warga langsung menyerahkan ketiga pelaku ke polsek,” ungkapnya.(radar)

Loading...

Baca Juga :