Daftar Bawa Rinjing, PKB Siap Panen Suara

0
151

BANYUWANGI – Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangas (PKB) Banyuwangi menyerahkan daftar caleg sementara (DCS) ke kantor KPU Banyuwangi kemarin (22/4). Uniknya, seluruh berkas bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, diserahkan oleh para perempuan berpakaian kebaya dengan wadah rinjing. Ketua DPC PKB Banyuwangi, Djoni Subagyo mengatakan, momentum penyerahan DCS asal PKB ke KPU mengambil tema peringatan hari Kartini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Caleg perempuan dari masing-masing dapil menggunakan kebaya dan membawa rinjing sebagai simbol Dewi Sri. Kami yakin akan panen suara dan memenangkan Pemilu 2014 mendatang,” ujarnya. Dikatakan Djoni, jumlah bacaleg PKB di seluruh dapil di Bumi Blambangan mencapai 50 orang. Dari jumlah tersebut, 19 orang di antaranya merupakan kaum perempuan. “Jumlah caleg kita mencapai seratus persen dari alokasi kursi yang ada di masing-masing dapil.

Bahkan, caleg perempuan kita melampaui ketentuan minimal 30 persen. Caleg yang kami ajukan untuk pada Pemilu 2014 telah menjalani seleksi khusus, sehingga hanya mereka yang benar-benar berkualitas yang kami tempatkan sebagai caleg di masing-masing dapil,” papar pria yang juga menjabat Wakil ketua DPRD Banyuwangi tersebut. Menurut Djoni, pihaknya menargetkan 20 kursi DPRD Banyuwangi dalam Pemilu 2014 mendatang.

“Di seluruh kecamatan dan dapil di Banyuwangi, ada lumbung suara PKB,” cetusnya.  Untuk mewujudkan target 20 kursi tersebut, Djoni berharap NU dan PKB bersatu. Selama ini, PKB Banyuwangi telah mengabdikan diri pada NU. PKB adalah milik NU. “Untuk itu, saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus PKB untuk melakukan silaturahmi kepada kiai dan pengurus NU di daerah-daerah,” pintanya.(radar) 

Loading...