Daftar ke KPU, Rombongan PDIP Diantar Gandrung

0
743
Penari gandrung mengiringi pengurus DPC PDI Perjuangan dalam pendaftaran partai politik di kantor KPU Banyuwangi
Penari gandrung mengiringi pengurus DPC PDI Perjuangan dalam pendaftaran partai politik di kantor KPU Banyuwangi

BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuwangi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, kemarin (11/10). Uniknya, selama pendaftaran tersebut, rombongan petingi PDIP diantar dan diiringi penari gandrung.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Para pengurus parpol berlogo banteng moncong putih itu berangkat dari kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Jaksa Agung Suprapto menuju kantor KPU di Jalan KH Agus Salim dengan diiringi tabuhan hadrah kuntulan.

Sesampainya di kantor KPU, rombongan pengurus PDIP disambut oleh penari gandrung yang mengantarkannya menuju mangan pendaftaran. Penyerahan berkas dan dokumen pendaftaran parpol itu diserahkan oleh ketua DPC PDI Perjuangan Made Cahyana Nagara dan DPC Eko Haryono.

Loading...

Berkas persyaratan calon peserta Pemilu itu diterima komisioner KPU Banyuwangi Suherman dan Edi Syaiful Anwar. “Pendaftaran pada hari ini (kemarin) merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Seluruh jajaran pengurus PDI perjuangan mulai tingkat pusar hingga daerah serempak menyerahkan berkas pendaftaran di seluruh jajaran KPU di semua tingkatan,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Made Cahyana Nagara.

Untuk melengkapi persyaratan pendaftaran, lanjut Made, selain menyerahkan data kepengurusan DPC PDI Perjuangan juga menyerahkan 1.250 kartu anggota partai dan fotokopi KTP elektronik kepada KPU sebagai salah satu persyaratan untuk bisa lolos menjadi peserta pemilu legislatif 2019.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last