Delapan Tahun Beruntun, Banyuwangi Kembali Raih Opini WTP

0
17
Foto: Merdeka

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi kembali berhasil meraih prestasi bidang pengelolaan keuangan daerah. Kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini sukses mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Merdekacom, opini WTP terhadap LKPD tersebut sukses diraih Banyuwangi delapan kali beruntun. Pencapaian tersebut diraih salah satunya berkat penerapan pengendalian internal yang bagus.

Hasil audit BPK tersebut diterima Wakil Bupati (Wabup) Yusuf Widyatmoko dan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi M. Ali Mahrus di Sidoarjo, pada Jumat (19/6/2020). Penyerahan dilakukan oleh Kepala BPK Perwakilan Jatim.

Loading...

Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, opini WTP dari BPK tersebut memotivasi Banyuwangi untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah. Terlebih, opini ini berhasil dipertahankan seiring dengan peningkatan kualitas akuntabilitas pemkab.

“Alhamdulillah, kita semua berhasil mempertahankan prestasi pengelolaan keuangan. Ini membuktikan bahwa akuntabilitas keuangan daerah yang dilakukan seluruh SKPD mulai meningkat,” kata Bupati Anas.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2