Webinar Kemendagri, Bupati Banyuwangi Paparkan Inovasi Penyaluran Bansos COVID-19

0
24
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memaparkan sederet inovasi daerah dalam menangani pandemi COVID-19. Salah satunya, inovasi daerah dalam menyalurkan bantuan sosial dari pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Bupati Anas mengatakan, sejak awal Banyuwangi sangat serius dalam melakukan pendataan bansos. Sejumlah langkah pun dilakukan untuk memastikan bansos dari pemerintah pusat hingga daerah tersalur secara merata dan tepat sasaran kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

“Bansos ini sangat dibutuhkan oleh mereka yang terdampak. Maka, kita  berupaya maksimal agar penyalurannya tepat sasaran,” kata Bupati Anas, Rabu (17/6/2020) kemarin.

Hal tersebut disampaikan Bupati Anas saat menjadi narasumber dalam Webinar “Implementasi Kebijakan Jaring Pengaman Sosial serta Koordinasi Penyaluran Bansos dalam Penanganan Covid-19” yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Webinar tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber lain, diantaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Guru Besar IPDN yang juga menjabat staf khusus Mendagri Prof. Muchlis Hamdi, Deputi V Kantor Staf Presiden Dr. Jaleswari Pramodhawardani, Kepala Pusdatin Kemensos  Dr. Said Mirza Pahlezi, Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Zudan Arifin, serta Walikota Jambi Dr. Syarif Fasha. Webinar ini juga diikuti sejumlah lembaga pemerintah se-Indonesia.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last