Tak Berizin, Taksi Online Akan Ditindak Tegas

0
37
Foto: Radar Banyuwangi – Jawa Pos

BANYUWANGI – Mobil angkutan sewa khusus (ASK) atau dikenal dengan taksi online harus mengantongi izin dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. Izin yang dikeluarkan berupa Kartu Pengawasan atau KPS. Bagi taksi online yang belum memiliki KPS akan segera ditertibkan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, kendaraan yang sudah memiliki KPS ini secara resmi diberi stiker sebagai tanda bahwa kendaraan ini sudah memiliki izin atau legal.

Penempelan stiker dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (UPT P3 LLAJ) Banyuwangi, Rabu (1/7/2020) kemarin.

“Turunnya izin berupa KPS ini dikeluarkan oleh Dishub Provinsi Jawa Timur. KPS ini merupakan izin resmi. Ini seperti penegasan saja supaya dikenal masyarakat pengguna jasa angkutan,” ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (UPT P3 LLAJ) Banyuwangi Agus Setyawati usai penempelan stiker.

Menurut Agus Setyawati, selama ini taksi online tidak memiliki tanda khusus. Untuk itu diberikan stiker agar masyarakat mengetahui kendaraan tersebut sudah berizin.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last