Delta Maron Belahan Kanal yang Asri

0
219

deltaDELTA Maron di Kecamatan Genteng, Banyuwangi, ini semakin hari semakin diminati para pengunjung. Mayoritas pengunjung yang datang ke lokasi yang berada di Desa Gen teng Kulon itu adalah kalangan re maja. Ya, tempat tersebut me rupakan salah satu tempat favorit anak baru gede (ABG). Se lama ini, banyak pemudape mudi nongkrong menikmati panorama di sekitar aliran Sungai Setail itu. Sensasi alam di lokasi Delta Maron tersebut memang men jadi kesan tersendiri bagi para pengunjung. Sebab, Delta Maron terlihat bebas dari pencemaran lingkungan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Su ngai yang sebagian ‘’dipecah’’ menjadi kanal itu cukup me mesona. Desiran angin yang berembus membuat penat hilang. Tentu saja, tempat tersebut sangat bagus untuk menghabiskan waktu berlibur dan santai bersama teman, pacar, atau keluarga. Bukan hanya sekadar nongkrong, banyak pelajar yang me manfaatkan tempat tersebut un tuk melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya belajar ber sama dan kegiatan out bond. Panorama alam sekitar 1,5 ki lometer arah utara dari pusat kota Genteng itu memang bersih. Di lokasi nyaris tidak ada sampah yang berserakan. Hal itu yang menyebabkan pengunjung tidak bosan meski udah sering datang.

Loading...

Tempat itu tampaknya juga menjadi jujukan para pemancing mania. Itu me ngindikasikan bahwa di Su ngai Setail tersebut masih banyak ikan. Kehadiran para pemancing itu menyebabkan suasana semakin oke. Pengamatan Jawa Pos Radar Banyuwangi Jumat sore menyebutkan, di beberapa titik ada beberapa ABG yang tengah asyik menikmati panorama alam di sekitar tempat tersebut. Sebagian dari mereka juga ada yang berfoto bersama dengan sangat mesra Delta Maron Genteng tampak nya bukan hanya menjadi ju jugan pelajar di Kecamatan Genteng.

Sebab, pelajar dari ke camatan lain di Bumi Blamba ngan ini juga kerap datang ke lokasi itu. ‘’Sering datang ke sini bersama teman-teman,’’ ujar Faizzatul Zulfa, salah satu pe lajar SMAN I Cluring. Zulfa mengatakan, dirinya bersama teman-temannya da tang ke lokasi tersebut di saat tertentu. Dengan kata lain, dia mengunjungi tempat tersebut ketika ada waktu senggang atau hari libur. ‘’Di sini sejuk. Kalau sore tambah seru,” kata siswa ke las XI itu. Sejauh ini, para pemuda yangdatang ke lokasi itu juga nya man.  Sebab, tempat yang dulu rawan aksi premanisme, pemerasan, dan pesta mi nu man keras (miras), itu kini su dah aman. Kedamaian Del ta Maron perlu dijaga agar se makin hari semakin dicintai ma syarakat. (radar)

Loading...