Demo Usung Keranda

0
393
BELASAN: Aktivis HMI berunjuk rasa di depan gerbang kantor pemkab, Jalan Borobudur, Banyuwangi, kemarin.

BANYUWANGI – Aksi demonstrasi menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) masih terus berlangsung di Kabupaten Banyuwangi. Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banyuwangi menggelar aksi turun ke jalan kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam aksinya, para aktivis HMI menyusuri Jalan Adi Sutjipto dan Jalan Ahmad Yani dengan mengusung keranda bertuliskan DPRRI dan gambar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Beberapa mahasiswa juga berpakaian serba-putih hingga mirip pocong.

Loading...

“BBM naik hanya akan membuat rakyat sengsara,” cetus salah satu aktivis HMI dalam orasinya. Para aktivis HMI menggelar aksi tersebut cukup pagi. Tujuannya, agar bisa bertemu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Tetapi sayang, rombongan mahasiswa itu tetap tidak bisa bertemu orang nomor satu di Pemkab Banyuwangi itu.

Kecewa bupati tidak mau menemui, para mahasiswa itu memeragakan teatrikal. Salah satu aktivis HMI yang mengenakan topeng bergambar Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) naik ke pagar dan menyatakan akan menaikkan harga BBM pada 1 April mendatang. (radar)