Demokrat Pasang Caleg Perempuan di Urutan Atas

0
118

demokrattBANYUWANGI – Janji Partai Demokrat (PD) Banyuwangi untuk memberikan porsi 30 persen keterwakilan perempuan di parlemen mendatang terbukti. Kuota perempuan terpenuhi dalam parpol yang diketuai Michael Edi Hariyanto tersebut. Hal ini bisa dilihat dalam daftar calon sementara (DCS) yang diserahkan partai berlambang Mercy tersebut ke KPU, kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Yang menarik, PD Banyuwangi menempatkan caleg perempuan pada nomor urut pertama. Di daerah pemilihan (dapil) I ada nama Tituk Indar Isworowati. Sedangkan di dapil II dan III ada nama Anisatul Munadiroh dan Julies Setyo Puji Rahayu. Di dapil IV dan V ada sosok Yusieni dan Yuni Arfitasari. Selebihnya, caleg perempuan merata di nomor urut lima, tujuh, hingga sebelas.

Loading...

Penyerahan DCS ke KPU kemarin dikawal langsung jajaran pengurus PD Banyuwangi dan para caleg. Mereka show of force sembari jalan kaki menuju kantor KPU di Jalan Agus Salim. Iringiringan para caleg dimeriahkan kuntulan dan barong. Mereka tampak bersemangat. Bagi caleg perempuan ada yang mengenakan busana kebaya. Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edi Hariyanto menyatakan, keterwakilan perempuan di partainya sudah seratus persen.

Tidak hanya pelengkap,  kaum hawa ini seluruhnya ditempatkan di nomor urut pertama. ”Ini menjadi bukti bahwa komitmen partai ini untuk memenuhi keterwakilan dan mengangkat peran perempuan di parlemen,’’ kata bos Alam Indah Lestari (AIL) itu. Penyerahan DCS kemarin sekaligus sebagai momentum untuk memperingati hari Kartini. PD ingin meneladani semangat Kartini sebagai tonggak emansipasi dan peran perempuan di segala bidang. “Dengan segala pertimbangan, kita putuskan caleg perempuan ditempatkan pada posisi teratas di setiap dapil,” tandas Michael. (radar)

Loading...