Demokrat Sanggup Biayai Kuliah Dita Silvi Octavia

0
192
PEDULI PENDIDIKAN: Dita didampingi Siswanto saat menerima kedatangan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi, kemarin.

SRONO – Harapan Dita Silvi Octavia, 18, peraih ujian nasional (unas) tertinggi se-Banyuwangi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi masih terbuka. Sebab, sejumlah elemen menyatakan simpati sekaligus prihatin tentang kondisi ekonomi keluarga siswi SMAN 1 Rogojampi itu. Salah satunya adalah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kemarin siang, sejumlah pengurus partai berlambang mercy tersebut mendatangi kediaman rumah Dita di Dusun Sumber Groto, Desa Rejo Agung, Kecamatan Srono. Mereka adalah Ketua DPC PD Michael Edy Hariyanto; bendahara Supriyadi, dan Yulies Setyo Puji Rahayu, dan penasihat PD, Achmad Wahyudi. Jajaran pengurus tersebut menyatakan siap membantu terkait dengan persoalan biaya perkuliahan.

Loading...

Selain itu, mereka juga menyatakan sanggup memberikan pendampingan terkait bidik misi yang sudah dilakukan siswi peraih unas 57,75 itu agar lolos dan diterima di perguruan tinggi negeri. Bila gagal, jajaran pengurus teras partai yang identik dengan warna biru tersebut siap memperjuangkan agar anak bungsu pasangan suami istri Siswanto, 43, dan Ernawati, 40, itu bisa lolos dalam ujian yang akan dilakukan pada 12 Juni 2012 mendatang.

’’Kita akan bantu,’’ janji ketua DPC PD Banyuwanyi, Michael Edy Hariyanto, di hadapan Dita dan orang tuanya kemarin. Orang tua Dita, Siswanto mengaku berterima kasih atas spir- it pengurus partai tersebut. Sebagai kepala keluarga, dirinya sangat antusias terhadap langkah partai bentukan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

’’Saya benar-benar bingung, tapi sekarang saya sudah nggak, terima kasih atas semuanya, ‘’ ujar Siswanto kepada pengurus DPC PD Banyuwangi. Diberitakan sebelumnya, Dita Silvi Octaviani, 18, tercatat sebagai peraih unas tertinggi tingkat SMA se-Banyuwangi tahun ini. Namun, siswi SMAN 1 Rogojampi tersebut terancam tidak bisa melanjutkan ke jenjang perkuliahan karena terbentur biaya. (radar)

Loading...