Desy Education Gelar Diklat Pendidik PAUD Gratis

0
209

desyBANYUWANGI—Sebanyak 51 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) peningkatan kompetensi manajerial bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Non Formal (PTK PAUDNI). Diklat yang dibuka Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Banyuwangi Drs Suhud, itu dimulai Selasa pagi (8/1) di Aula Palapa Hotel Ikhtiar Surya dan akan berakhir Kamis (10/1).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Beberapa narasumber dihadirkan dalam diklat tersebut. Ada Nailul Murod, S.Pd; Drs. Muhtar, SE, MM, Ketua DPD HIPKI Jawa Timur; Ketua Umum DPP Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI) Jakarta Ir. H. Nasrun Tajuddin, Presiden Magistra Utama Surabaya Siwi Yunita, SE, dan dari PT. Kompas Media Nusantara Jakarta. Direktur Lembaga Pendidikan Desy Education Handoyo Saputro, MSi, MMPd mengatakan, diklat itu bertujuan meningkatkan kompetensi para pengelola satuan pendidikan PAUDNI. Baik LKP, PKBM, PAUD, yayasan, pondok pesantren, dan orsosmas lain yang ada di Banyuwangi.

Diklat itu juga untuk menciptakan PTK PAUDNI berkualitas dan kompeten, yang dinilai mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di lembaga masing– masing secara profesional dan berkarakter. “Sebagai lembaga pendidikan juara satu nasional, kami akan berusaha membantu program Bupati Banyuwangi, untuk mewujudkan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif. Salah satu wujud nyatanya adalah menggelar diklat ini secara gratis,” ungkapnya kemarin. Ketua Umum DPP HIPKI Ir. H. Nasrun Tajuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Desy Education. Menurutnya, lembaga pendidikan Desy Education sangat luar biasa dalam upayanya mengembangkan lembaganya yang berkarakter.

Untuk  mendapatkan kepercayaan dari pusat sangat sulit, ribuan LKP ada di mana-mana, namun Pak Handoyo telah membuktikannya dengan menyabet juara satu nasional Pengelola Kursus dan Pelatihan dalam Apresiasi PTK PAUDNI berprestasi tahun 2012,” ungkapnya. Sementara itu, Drs. Muhtar, SE, MM, Ketua DPD HIPKI Jawa Timur dalam paparan diklatnya memberikan materi mengenai
tata kelola LKP dan manajemen keuangan. Sedangan Ketua Umum DPP HIPKI Ir. H. Nasrun Tajuddin memaparkan materi mengenai business strategic. “Materi lainnya akan mengupas tentang bagaimana membangun satuan pendidikan nonformal dan informal, leadership, business strategic, character building, kewirausahaan, budaya organisasi, dan pengembangan diri,” sebut Handoyo. (radar)

Loading...

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Di sewakan Ruko 3,5 Lt dan Gudang Kantor dan Gudang 2 Lantai & Gudang 3 in 1 Infinia Park Jalan…
12/06/2018
Jakarta Selatan

Kata kunci yang digunakan :