Dialog Manajemen dan Karyawan RSUD Berlangsung Alot

0
94
Pegawai Menggelar Aksi di Halaman RSUD Genteng.

GENTENG – Perseterum antara pihak manajemen dengan para karyawan RSUD Genteng. tampaknya masih belum selesai. Upaya pertemuan bersama yang digelar di ruang diklat, belum membuahkan hasil kemarin (12/5).

Dalam pertemuan itu, dari manajemen dipimpin langsung direktur RSUD Genteng, dr Hj Indah Sri Lestari. Sedang dari karyawan, diwakili  oleh beberapa orang. Pertememuan itu, dihadiri perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Banyuwangi, Dinas Kesehatan Banyuwangi. BKD, dan perpajakan.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Genteng, mediasi yang digelar di ruang diklat itu berlangsung tertutup. Sejumlah petugas disiapkan di depan ruang diklat untuk menjaga agar pihak luar, termasuk wartawan tidak masuk.

Loading...

“Belum ada penyelesaian,” cetus Nur Kayin, salah satu karyawan yang ikut dalam pertemuan itu.  Menurut Nur Kayin, saat ini pada intinya semua karyawan meminta ada tindak lanjut yang cepat dan bertanggung jawab. Jika tidak, dikhawatirkan kejadian yang sempat muncul di Kabupaten Bondowoso akan teruluang, yakni hengkangnya sejumlah dokter spesialis karena tidak puas dengan manajerial yang ada.

“Ini akan kayak di Bondowoso, seluruh spesialis akan mengundurkan diri,” jelasnya. Dampak dari permasalahan jasa pelayanan yang berkurang itu, terang dia, bukan lagi bersifat kekhawatiran. Salah satu dokter spesialis, dr. Sigit SpD, kini telah mengundurkan diri.

“Penanggung jawab hemodialisia telah menyatakan resign,” ucapnya.  Menurut Kayin, salah satu yang memicu kecemburuan itu potongan jasa pelayanan yang tidak merata. Semua karyawan, sebenarnya satu satuan dalam Keluara.

“Kalau semua punya utang, mestinya semua punya utang, namanya satu keluarga,” jelasnya. Direktur RSUD Genteng, dr. Indah Sri Lestari belum bisa dikonfirmasi. Melalui humasnya, dr. Sugiyo Sastro, mengatakan manajemen RSUD Genteng berkomitmen untuk menindaklanjuti semua keluhan dan koreksi dari karyawan dengan secepatnya.

“Kita menyampaikan sikap manajemen, ini akan kita tindak lanjuti secepatnya,” katanya. Mengenai karyawan yang telah mengundurkan diri, pihak manajemen RSUD Genteng juga tengah melakukan pendekatan agar bisa kembali dan  lagi demi kebaikan semua pihak dan pelayanan kesehatan.

“Untuk JP (jasa pelayanan), kita akan melakukan perombakan terkait tim remuneresi agar bekerja lebih baik dan optimal,” ungkapnya.(radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi