Diduga Hendak Mencuri, Pemuda ‘Linglung’ Diamankan Warga

0
352
Foto: Ilustrasi

BANYUWANGI – Seorang pemuda berinisial AAT (34) asal Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, diamankan warga karena gerak-geriknya yang mencurigakan, Minggu (5/5/2019) malam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari timesbanyuwangi, ATT diduga hendak melakukan percobaan pencurian di salah satu rumah warga yang berada di Dusun Mantren, Desa/Kecamatan Kabat.

“Tidak diketahui asalnya, tiba – tiba pemuda tersebut duduk di teras rumah warga. Saat ditanya oleh pemilik rumah ada tujuan apa? pelaku malah menjawab ‘Apotik Yasmin itu sudah terkenal ya mas?,” kata Kapolsek Kabat, AKP Supriyadi.

“Pemuda itu kemudian dibawa keluar, namun ia tidak mau dengan alasan masih mau duduk duduk di teras rumah warga tersebut,” imbuhnya.

Selang beberapa lama, pemuda tersebut melepas sepatunya dan pergi ke jalan bertemu dan menyapa salah seorang warga bernama Rouf, kemudian ia lanjut berjalan ke arah timur dan masuk kembali ke rumah salah satu rumah warga.

“Pemuda itu masuk melewati pintu depan langsung menuju ruang tamu sambil memegang sepatu miliknya. Selajutnya, pemilik rumah menegur dan kemudian dibawa keluar,” jelas Kapolsek.

“Saat digeledah hingga ditelanjangi warga tidak menemukan apa apa. Masyarakat yang datang mengganggap bahwa pelaku hendak melakukan pencurian dan melaporkanya ke Polsek Kabat,” imbuhnya.

Ketika diinterogasi, keterangan pelaku selalu berubah-ubah dan kondisi pelaku seperti linglung.

“Berdasarkan keterangan dari teman kerjanya, pemuda tersebut sedang mengalami permasalahan keluarga yaitu habis bercerai dengan istrinya,” tuturnya.

Kepada temanya, lanjut Kapolsek, pemuda tersebut juga mengaku bingung kenapa sampai masuk ke dalam rumah warga.

Baca :
Tak Diizinkan Nikah Lagi, Suami Aniaya Istri

“Saat ini pemuda yang mencurigakan dan sempat ditelanjangi oleh warga tersebut masih kita amankan di Mapolsek Kabat. Selanjutnya kita akan membawanya ke dokter ahli jiwa untuk pemeriksaan terhadap kejiwaannya,” pungkasnya.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]