Pasang Bendera Parpol, Pria Asal Kabat Tewas Tersengat Listrik

0
607

BANYUWANGI – Peristiwa naas menimpa M Muhidin (37). Pria asal Dusun Krajan, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, tewas tersengat listrik saat memasang bendera salah satu partai politik (parpol), Jumat (25/1/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kapolsek Kabat, AKP Supriyadi menyampaikan, keterangan saksi mata di lokasi kejadian, korban saat itu hendak memasang bendera salah satu parpol yang diikat dengan tiang bambu di atas pohon jambu. Tanpa disadari bambu yang dibuat untuk tiang bendera menempel ke kabel listrik utama hingga membuat korban tersengat listrik dan terjatuh.

“Kami menduga bambu yang dibuat tiang bendera itu kondisinya basah, sehingga membuat korban tersengat aliran listrik dan terjatuh dari pohon dengan ketinggian kurang lebih 3 meter,” terangnya.

Saksi yang juga istri korban, jelas Supriyadi, saat itu menunggu di bawah pohon dan langsung berteriak minta tolong ke warga sekitar.

“Oleh warga korban langsung dibawa ke RS Fatimah. Setelah diperiksa oleh pihak rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia,” paparnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Beberapa luka yang terdapat pada tubuh korban murni karena kecelakaan tersebut.

“Keluarga korban tersengat listrik menolak untuk dilakukan otopsi jenazah. Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan selanjutnya jenazah kita serahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,” pungkasnya.