Diduga Mencuri Laptop dan Uang Rp 1 juta, Pelajar SLB Ditangkap Warga di Purwoharjo

0
197
Sejumlah barang yang sempat dicuri oleh pelaku dan kini diamankan di Polsek Purwoharjo, kemarin (8/5).

PURWOHARJO – Siswa sekolah luar biasa (SLB) berinisial DA, 19, asal Dusun Simbar, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, diamankan oleh anggota Polsek Purwoharjo karena diduga melakukan percobaan pencurian, Selasa (8/5/2018) kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pelaku itu dibawa ke Polsek setelah ditangkap warga pada Senin malam (7/5), sekitar pukul 20.00, saat akan mencuri di salah satu toko milik Nur Cahyono, 45, di Dusun Krajan, Desa Keradenan, Kecamatan Purwoharjo.

“Pelaku tertangkap tangan membawa barang milik korban,” ujar Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari.

Dalam aksinya itu, lanjut dia, pelaku sempat mengambil laptop, helm, jaket, dan tas yang berisi uang sebesar Rp 1 juta. Semua barang itu, oleh pelaku diambil di toko. “Semua barang itu kita sita untuk dibuat barang bukti,” jelasnya.

Aksi pencurian yang dilakukan itu, terang dia, pelaku awalnya berpura-pura akan membeli di toko korban. Saat korban sedang ke belakang, tersangka ini melancarkan aksinya. “Korban sebenarnya sudah curiga dengan gelagat korban, lalu pura-pura pergi,” terangnya.

Saat kejadian itu, terang dia, pelaku ini mengambil laptop, helm, jaket, dan tas yang berisi uang sebesar Rp 1 juta. Saat akan membawa kabur barang itu, korban langsung menghadang di depan toko.

“Korban tahu kalau pelaku akan membawa barang-barangnya, sehingga menghadang,” ungkapnya.

Saat menghadang itu, masih kata dia, korban juga meminta bantuan para tetangga. Sehingga, warga berdatangan dan ada yang langsung menghajar. “Pelaku sempat dihajar oleh warga, tapi hanya luka ringan dan kita bawa ke Puskesmas Pesanggaran,” jelasnya.

Untuk pemeriksaan, lanjut dia, usai di periksa di Puskesmas itu pelaku langsung dibawa ke polsek. Semua barang hasil kejahatannya, juga disita untuk diamankan. “Kita akan periksakan kejiwaan pelaku ke rumah sakit jiwa di Licin,” tegasnya.

Loading...

Baca Juga :