Digelar Pekan Depan

0
204

Kepastian Hearing Pemain Persewangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Keinginan pemain Persewangi mengadukan nasib ke DPRD Banyuwangi akhirnya menemui titik terang. Wakil rakyat respons dengan cara menjadwalkan pertemuan yang akan menghadirkan pengurus Persewangi, PSSI, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta KONI tersebut. Sesuai penjadwalan, hearing akan digelar Senin (18/6) mendatang.

Kepastian hearing itu disampaikan Ketua DPRD, Hermanto, di ruang kerjanya kemarin. Sesuai permintaan para pemain Persewangi lewat surat yang ditujukan kepada DPRD 31 Mei lalu, hearing tersebut melibatkan lintas komisi. “Sesuai permintaan kan lintas komisi, jadi mereka akan dihadirkan,” katanya. Penegasan Hermanto itu sejalan dengan penjadwalan oleh bagian legislasi.

Hearing yang diminta pemain Persewangi itu akan dilaksanakan Senin depan pukul 13.00 dan dihadiri lintas komisi. Selanjutnya, DPRD akan berkomunikasi dengan semua komponen yang berkepentingan. Selama ini, para pemain Per-Digelar Pekan Depan sewangi tidak kenal lelah menagih pelaksanaan hearing tersebut. Mereka meminta agar pertemuan itu dilaksanakan sesegera mungkin.

Pasalnya, forum tersebut sangat menentukan kejelasan nasib para pemain Persewangi. Tuntutan mereka tetap sama, yaitu mendesak manajemen Persewangi membayar gaji dan persekot kontrak yang belum mereka terima. Padahal, kompetisi Divisi Utama PSSI yang diikuti Persewangi sudah rampung. Pertandingan pemungkas Persewangi adalah away ke Persemalra Langgur 8 Juni lalu. Tuntutan tersebut sebetulnya sudah pernah disampaikan kepada Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko.

Dalam pertemuan bersama wakil bupati itu, mereka meminta agar gaji dan kontrak yang telah disepakati dibayar. Selain bertemu wakil bupati, para pemain juga melakukan mediasi yang melibatkan DPRD. Pun tuntutan dalam mediasi itu sama, yaitu menuntut agar kesepakatan dalam kontrak dipatuhi manajemen Persewangi. Gaji dan kontrak harus dibayar sesuai draf yang telah ditandatangani pemain dan manajemen. (radar)

Loading...