Diguyur Hujan Deras, Jalan Raya Mangir Tergenang

0
388
Kondisi banjir di depan SPBU Mangir, Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi.

BANYUWANGI – Hujan deras yang turun di Kabupaten Banyuwangi sejak Rabu siang (15/11/2017) menyebabkan Jalan Raya Mangir, Kecamatan Rogojampi yang tepatnya berada di depan SPBU Mangir tergenang setinggi lutut orang dewasa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Akibatnya, sesekali para pengendara sepeda motor terlihat mendorong sepedanya karena mogok akibat mesin kemasukan air.

Junaidi (35) warga sekitar mengungkapkan, di lokasi tersebut merupakan daerah yang sudah lama menjadi langganan banjir disaat hujan deras seperti ini.

“Depan SPBU Mangir ini, jika hujan deras pasti timbul genangan air seperti ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, tumpukan sampah kiriman yang berada di selokan sekitar lokasi banjir juga hanyut memenuhi jalan.

Sementara itu, Kepala Desa Mangir, Didik Isdiantoro menjelaskan, banjir di Mangir tersebut akibat melubernya aliran irigasi sawah yang tidak bisa menampung debit air yang tinggi yang disebabkan oleh hujan deras sejak pukul 14.00 WIB.

“Selain itu genangan air ini disebabkan karena ruas jalan yang lebih rendah dari area persawahan sehingga membuat luapan air banjir semakin leluasa masuk ke jalan raya Nasional itu,” ungkap Didik kepada wartawan, Rabu (15/11/2017).

Didik berharap pada pemerintah atau dinas terkait bisa menanggulangi banjir yang telah menjadi langganan di Desa Mangir.

“Kami sudah beberapa kali mengajukan ke Dinas terkait banjir yang berada di jalan tersebut, tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya,” pungkasnya.

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :