Dihadang Massa, Petugas PN Batal Eksekusi

0
410
Pihak Panitera Pengadilan Negeri Banyuwangi (batik kuning) dan aparat Kepolisian mendapat hadangan dari massa pendukung H Moh Shoheh di Lingkungan Karanganyar, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi beserta penasehat hukumnya.

BANYUWANGI – Eksekusi lahan di Lingkungan Karanganyar, Kelurahan Karangrejo, oleh petugas Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi batal kemarin (13/12). Gara-garanya, petugas PN bersama aparat kepolisian mendapat perlawanan dari ratusan orang. Mereka memblokade jalan Ikan Arwana, Lingkungan Karanganyar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kerumunan massa yang memblokade jalan tersebut membuat petugas kerepotan. Eksekusi pun tertahan di tengah jalan. Bahkan, warga dari pendukung Shohih, pemilik lahan yang akan dieksekusi, meneriakkan yel-yel saat petugas PN meminta izin lewat untuk meninjau lokasi. Upaya negosiasi pun dilakukan antara petugas eksekusi dan tim pengacara Shohih di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian.

Kabagops Polres Banyuwangi Kompol Samsudin bersama Kasatsahhara AKP Basori Alwi terjun langsung ke lokasi. “Mohon beri kesempatan kepada petugas untuk bermusyawarah dengan tim pengacara,” pinta Samsudin dengan menggunakan pengeras suara.

Lantaran situasi yang tidak memungkinkan, petugas PN yang dipimpin Ketua Panitera Suhairi akhirnya membatalkan eksekusi siang itu. “Situasi tidak kondusif ada perlawanan. Sekarang masih tahap peninjauan kembali (PK). Sampai kapan penundaannya, ya sampai kapan pemohon meminta kembali,” terang Suhairi sambil meninggalkan lokasi penghadangan. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :