Diisi Pembalap Pro, Tour de Ijen Dijamin Lebih Menarik

0
199
Loading...
Pembalap Tour de Ijen

BANYUWANGI – Perhelatan Tour de Ijen tahun ini yang digagas lebih menarik, rupanya tak hanya digenjot dari segi penyelenggaraan. Selain lokasi yang akan dibuat lebih berbeda, Tour de Ijen kali ini diprediksi akan lebih menarik dengan turut sertanya pembalap-pembalap profesional (pro) yang mulai melirik event balap sepeda yang memasuki tahun keenamnya ini.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, ada beberapa pembalap seperti Jai Crawlord, Hiroshi Tstubaki, Stefan Schumacher, Davider Rebelin, Thomas Lebas, dan Nino Corredor yang akan turun di Tour de Ijen.

Beberapa dari pembalap ini sering mengikuti event balap sepeda bergengsi. Seperti Tour de Flores, bahkan Tour de France. Menurut Kepala Diaspora Banyuwangi, Wawan Yadmadi, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penyelenggaraan Tour de Ijen tahun ini.

Apalagi tema yang digagas tahun ini adalah See the Victory. Jadi, para pembalap lainnya akan semakin tematik untuk berjuang menaklukkan Tour de Ijen.

“Upaya kita untuk mempertahankan Excellent level dari UCI, selain standar penyelenggaraan juga kualitas peserta. Kita harap ini akan membuat balapan semakin menarik nantinya,” ujar Wawan Yadmadi.

Akan tetapi, meski beberapa pembalap yang hadir adalah pembalap profesional, namun tidak akan ada perlakuan khusus kepada para pembalap tersebut. Menurut Wawan, mereka tetap harus bertanding dengan maksimal di event ini untuk menunjukkan kualitas mereka yang sebenarnya.

“Tidak ada yang di-spesialkan. Pelayanan kita nanti ya sesuai dengan standar UCI. Karena itu, dari setelah rapat koordinasi kemarin kita berusaha bersama stakeholder lainnya membuat event ini menjadi lebih rapi dan menarik. Dan tentunya, aman untuk para pembalap,” imbuhnya.

Dalam Tour de Ijen kali ini, ada 20 tim yang akan berpartisipasi. Lima tim di antaranya adalah tim Indonesia. Sedangkan 15 lainnya adalah tim dari luar negeri. (radar)

Loading...