Tour de Ijen Bisa Jadi Even Tunggal di Indonesia

0
538

UCI Anggap ITdBI Paling Layak Digelar


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Even balap sepeda internasional bertajuk  Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) masih berusia empat tahun. Meski baru empat kali digelar, tapi even tersebut mencatatkan banyak rekor dalam  dunia balap sepeda level dunia.

Pada edisi kelima tahun 2016 ini even balap sepeda kategori 2.2 itu akan digeber pada Mei  mendatang. Sesuai kalender Union Cycliste International (UCI) atau badan balap sepeda internasional, ITdBI edisi kelima   akan berlangsung selama empat hari mulai 4 hingga 7 Mei.

ITdBI mampu memberikan apresiasi bagi dunia balap sepeda. Hasil penilaian UCI, selama ini even balap sepeda di Banyuwangi itu sangat positif. Sehingga, ITdBI mendapat rekomendasi dari UCI agar dilanjutkan. Bahkan, ITdBI merupakan even satu-satunya di Indonesia yang masuk alender resmi UCI.

Even lain,  seperti Tour de Singkarak dan Tour de Siak tidak masuk dalam  kalender UCI pada tahun 2016. Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Wawan Yadmadi, melalui Kepala Bidang Olahraga, Marhen Yono, membenarkan  tentang ITdBI yang tetap masuk kalender UCI itu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2